DPKP Kota Banda Aceh Evakuasi Ular Phyton Dari Kandang Merpati

oleh -96 views

example banner

Laporan | Ahmad Fadil 

Banda Aceh (AD)- Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Minggu 21 Maret 2021 sekira pukul 22.00 WIB, mengevakuasi seekor ular jenis Phyton (ular sawah) di kandang burung merpati milik warga atas nama Ibu Hj. Anisah (68) yang beralamat di Jalan T. Diblang, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

BACA..  Brimob Tewas di Bar Sopir Kabaintelkam Polri? IPW Ajukan 4 Pertanyaan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam, Yudhi, SH mengatakan, sebelumnya Petugas Piket Regu II Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh menerima laporan via Nomor Darurat ☎0651 – 113 tentang keberadaan ular di kandang burung merpati di rumah milik warga atas nama ibu Hj. Anisah 68 tahun.

BACA..  Brimob Tewas di Bar Sopir Kabaintelkam Polri? IPW Ajukan 4 Pertanyaan

“Laporan tentang keberadaan ular itu disampaikan oleh Willy (32) karyawan pak Faisal anak dari Ibu Hj. Anisah,” ungkap Yudhi.

Setelah menerima laporan tersebut, kata Yudhi, petugas menyusun langkah-langkah dengan mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

“Sesampainya di lokasi, petugas bernama Samsuria dan Ahmad Fajri berhasil mengevakuasi ular jenis Phyton itu dan melepaskannya kembali ke habitatnya,” pungkas Yudhi.

“Selanjutnya petugas membersihkan kandang merpati dengan menebarkan oli bekas agar ular tidak kembali lagi,” tutup Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam ini. (*)