MURA ke I PD Aceh Hadirkan Mendes PDTT

oleh -108 views

Banda Aceh (ADC) – Partai Daerah Aceh (PDA) akan menggelar Musyawarah Raya (MURA) I pada 25-26 Maret 2018 mendatang di Asrama Haji Banda Aceh.

Ketua panitia MURA PD Aceh ke-I, Tgk. Mufadhal Zakaria mengatakan, musyawarah raya tersebut mengusung tema ‘Menyongsong Aceh Hebat Dalam Bingkai Syariat’, membahas berbagai isu strategis terkait dukungan PDA terhadap pemerintahan Aceh dan strategi PDA dalam mengahadapi pemilu 2019 mendatang.

“Salah satu agenda penting yang akan dibahas dalam MURA PDA ke-I, adalah target pemenangan partai dalam pemilu 2019 mendatang,” ujar Tgk. Mufadhal kepada sejumlah awak media, Kamis (22/03/2018), di kantor DPP PD Aceh.

Menurutnya, PDA berpeluang memperoleh satu kursi untuk setiap Daerah Pemilihan (DAPIL) baik tingkat DPRA maupun DPRK di seluruh Aceh.

“Dengan kerja keras, PDA saya yakin akan memperoleh satu kursi untuk setiap dapil DPRA dan DPRK di seluruh Aceh,” kata Tgk. Mufadhal.

Tgk. Mufadhal juga menjelaskan syarat- syarat untuk calon ketua umum PDA, yakni kader atau pengurus partai, serta adanya bukti dukungan dari lima Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDA kabupaten/kota.

“Syarat utama menjadi ketua umum harus menjadi pengurus minimal lima tahun,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia MURA PDA ke-I, Tgk Marsyuddin Ishak, S.H.I menyatakan, MURA tersebut akan di hadiri 1000 kader PDA dari setiap Kabupaten/Kota dan Kecamatan di seluruh Aceh dan akan di hadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo.

“Kegiatan tersebut juga akan menghadirkan ulama dari seluruh Aceh,” kata Tgk. Marsyuddin.

Menurutnya, kehadiran Mendes PDTT dalam MURA I PDA, karena Eko Putro Sandjojo merupakan seorang santri yang sudah berhasil di pentas politik Nasional.

“Yang pertama, kami ingin pengalaman beliau di legislatif dan di eksekutif itu dapat di bagikan ke kami. Kemudian di Jakarta saat ini kan sedang banyak sekali isu-isu hoak, nah kami juga ingin ada klarifikasi dari beliau terkait beliau sebagai seorang santri yang ada dalam pemerintahan saat ini, karna kami ingin PDA ini menjadi partai yang relegius sekaligus partai yang jenius,” tambah Tgk. Marsyuddin.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan sejumlah nama yang sudah mendaftar sebagai kandidat ketua PDA , yakni, Tgk. Muhibbussabri A Wahab, Tgk. Junaidi, Tgk. Muhibban, Tgk Faisal, Tgk.Darwis dan ada kemukinan juga wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Waled Husaini A Wahab juga mandaftar calon ketua DPP PDA.

Ditambahkannya, selain Mendes PDTT, kegiatan tersebut yang menjadi pemateri kunci dalam kegiatan tersebut anatara lain, Abdullah Puteh (mantan Gubernur Aceh, Waled Husaini (wakil Bupati Aceh Besar), Muhammad Yusuf atau Tu Sop (pelopor arus perbaikan dan kebaikan dari Bireun) dan Amir Faisal. ()