Cari Bibit Terbaik Kesebelasan Kota Sabang Layani Pemain PON Aceh

oleh -144 views
example banner

Laporan | Jalaluddin Zky

SABANG (AD) – Dalam rangka mencari bibit-bibit terbaik anak-anak kesebelasan Kota Sabang, melayani permainan kesebelasan tim tangguh Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh, dilapangan Sabang Meuroke, Jumat, 20 November 2020 pada atjehdaily.id. Dalam pertandingan tersebut, meskipun kesebelasan Sabang kalah 4-0 namun, telah menunjukan keberanian melawan tim tangguh di Sumatera itu.

Ketua Pesatuan Sepakbola Seluruh Indonesis (PSSI) Kota Sabang Amaroso mengatakan, tujuan pertandingan ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul untuk dijadikan dan bergabung dengan tim PON Aceh, menuju pelaksanaan PON Sumatera Utara (Sumut) Aceh 2024 mendatang.

“Tujuannya pertandingan kedua kesebelasan ini adalah, untuk mencari bibit unggul guna bergabung dengan tim PON Aceh yang sudah ada. Dalam pertandingan ini memang kesebelasan Kota Sabang, kalah 4-0 akan tetapi anak-anak telah menunjukan kemampuan dan keberanian melawan tim yang disegani.di Sumatera itu,” kata Amaroso.

BACA..  Prediksi Pertandingan Dortmund vs Lazio

Kekalahan anak-anak keselasan Kota Sabang dari kesebelasan PON Aceh, menurut Amaroso sangat beralasan karena anak didik pelatih Khairul ini, baru merumput dalam beberapa.pekan terakhir. Hal tersebut, dikarenakan kondisi pandemi maka, dalam pertandingan teesebut masyarakat dibatasi menonton dan diwajibkan menjalankan protokol kesehatan.

“Kekalahan.anak-anak dari seniornya itu sangat beralasan pasalnya, kesebelasan Kota Sabang baru merumput kembali dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi dan hari ini juga kita batasi penintonnya serta mewajibkan penerapan protokol kesehatan”, jelas Amaroso, didampingi pelatih Khairul.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sabang H. M. Isa mengatakan, kesebelasan Kota Sabang harus bangga mendapat kesempatan bermain dengan tim sekuat kesebelasan PON Aceh., kata H. M. Isa.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liverpool vs Ajax

Karena tambah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang dari Partai Aceh ini, tidak semua daerah Kabupaten/Kota mendapat kesempatan yang sama untuk bermain dengan tim senior yang telah merambah kakinya ke sejumlah provinsi di Sumatera itu.

“Saya berterima kasih kepada Ketua PSSI Kota Sabang saudara Amaroso, yang mampu menunjukan keberanian anak-anak didiknya untuk melayani permainan kesebelasan PON Aceh itu. Kemudian juga, pertandingan pencarian bibit ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan”, ucapnya.

BACA..  Prediksi Pertandingan Porto vs Manchester City

Susunan pemain kesebelasan Kota Sabang diantaranya Rhido.(Kapten), Afdal (Gawang), Faizin, Agung, Irzi, Aidil, Dek Jun, Ody, Ebit dan Alfajar. Cadangan Roji, Mahendra, Dek Cut, Rizki, Wali dan Popon.

Sementara kesebelasan tim PON Aceh antara lain Amiril Mukminin (Kapten), Putra (Gawang), Muzakir, TM Reza, Khairil Anwar, Alfin, Fayrushi, M Fahrizal, Reza Andika, Khairul dan Jamal. Pencetak gol ke gawang Kota Sabang masing-masing Khairul 2 gol, Akhirul 1 gol dan Muzakir 1 gol.(*).