Kelompok Tani Binaan LSA Dapat Bantuan Mesin Penanam Padi

oleh -82 views

Jantho (ADC)-LSM Lembaga Seulawah Aceh (LSA) turut aktif membantu penyaluran bantuan mesin penanan padi kepada kelompok tani di Aceh Besar, Jum’at  17 November 2017 sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.

“Bantuan mesin penanam padi sebanyak 15 unit diserah kepada 15 kelompok yang ada di Kabupaten Aceh Besar,” ujar ketua LSA, Ichsan Chamarul melalui rilis pers yang diterima media ini, Selasa, 21 November 2017.

BACA..  Masyarakat Akhirnya Mempercayakan Saiful Akhiyar Jadi Pemimpin

Lanjutnya, bantuan tersebut berasal dari Aanggaran APBN Pusat yang dikelola oleh Dinas Pertanian Aceh Besar. Bantuan tersebut disalurkan kepada kelompok yang telah lama dibina oleh LSM LSA dan Dinas Pertanian Aceh Besar.

“Kelompok di bawah binaan LSA ada dua kelompok yakni di Gampong Lamraya Kuta Baro dan Kelompok Gampong Paya Keureuleh Kecamatan Lembah Seulawah,” ungkap Ichsan.

Saat penyaluran bantuan tersebut, pihak Distan Aceh Besar memilih lokasi di BBU Samahani serta dihadiri para pejabat terkait dan calon penerima.

BACA..  Dishub Aceh Tamiang Tertibkan Parkir Liar di Kota Kualasimpang

“Harapan dari pemerintah Kabupaten Aceh Besar khususnya Dinas Pertanian agar dapat mempercepat penanaman hemat tenaga kerja, hemat biaya usaha tani.,” ujar Ichsan.

Begitu juga pihak Distan Aceh Besar, melalui perwakilannya, Burhanuddin, berharap suapaya para penerima bantuan dapat merawat dan menjaganya dwngan sungguh sungguh.

“Mudah mudahan bermanfaat bagi tanaman padi. Dan dapat mempercepat jadwal tanam,”  harap Kabid PSP Dista. Abes ini.

BACA..  LPPNRI Soroti Lampu Penerangan Jalan di Aceh Besar

Selain bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi kelompok tani dalam mendapatkan kesejahteraan perekonomian, pihak LSM LSA dan Distan Aceh Besar juga berharap supaya bekerja secara serius.

“Mohon betul-betul dalam bekerja sesuai dengan kegiatan demi kemakmuran untuk memperlancar dalam kemudahan masyarakat,” harap Burhanuddin yang diamini Ichsan Chamarul. (r)