Rencana SIPD Naikan PAD Parkir, ini Kata Syuibun Anwar

oleh -45 views

Rencana SIPD Naikan PAD Parkir, ini Kata Syuibun Anwar

KUALASIMPANG (MA) – Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) betencana akan menetapkan setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil pajak parkir sebesar Rp400 ratus juta rupiah per tahun, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Syuibun Anwar mengamini serta menyilahkan.

BACA..  Samsat Drive Thru Segera Dibangun di Aceh

Begitu kata Syuibun, kepada atjehdaily.id, Kamis, 21 Oktober 2021 di Karang Baru. “Silahkan saja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) membuat rencana penetapan Kenaikan setoran pajak parkir tepi jalan, artinya target boleh saja tapi itu bisa terpenuhi atau tidak, kita lihat nanti,” tegasnya.

Sebelumnya Dishub dan BPKD sudah pernah melakukan survei bersama, namun pihaknya hanya mendampingi, hingga kini belum ada Pemaparan tentang hasil survey itu.

BACA..  Fadlun Penyandang Disabilitas Memiliki Optimisme dan Kemampuan

Pun begitu, Syuibun memaparkan bahwa; fakta dilapangan akan menentukan besarnya Pendapatan Asli Daerah (PAD). Nilai capaiannya hanya Rp260 juta rupiah per tahun dan hasil itu dalam batasan yang wajar, apalagi tidak adanya penambahan lahan parkir.

BACA..  DWP Kota Sabang Lakukan Gotong Royong di Tugu Kilometer Nol

Ditambahkan; nilai setoran PAD parkir tepi jalan saat ini, hanya mencapai Rp260 juta rupiah per tahun dan itu merupakan kemampuan dari pihak pengelola, meski harus menghadapi segala kendala yang ada. [Zulherman]