Bantu Gempa Palu dan Donggala Sejumlah Komunitas Galang Dana di Sabang

oleh -68 views

Sabang (ADC) – Untuk membantu saudara-saudara korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sejumlah komunitas di Kota Sabang melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana yang dilakukan para komunitas tersebut dipusatkan kawasan wisata Sabang Fair. Dalam penggalangan dana itu, dilakukan dengan menghadirkan sejumlah atraksi dari berbagai komunitas.

Atraksi tersebut diantaranya, FKPPI Kota Sabang bersama P3AU, FKH TEURAWAH, Tarung Derajat AA BOXER, Komunitas Seni Air (KSA) dan Barongsai turut menghibur para pengunjung tempat wisata itu untuk mengumpulkan dana yang disumbangkan ke Sulawesi Tengah.

Ketua FKH Teurawah Kota Sabang Irwan Mahdi, yang juga salah satu Koordinator kegiatan amal kapada ADC Minggu (21/10/18) mengatakan, penggalangan dana sumbangan masyarakat untuk bisa meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala yang tertimpa musibah dengan cara terjun kepusat keramaian.

Kegiatan ini digelar dari pukul 16.30 Wib. Dalam penggalangan ini, setidaknya ada beberapa atraksi yang ditampilkan seperti tarian yang dilaksanakan oleh Komunitas Seni Air, tarian seni Barongsai dan unjuk kebolehan dari Tarung Derajat AA BOXER.

“Atraksi dalam kegiatan ini murni bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan Tsunami di Kota Palu dan kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dan Alhamdulillah kepedulian dari masyarakat Sabang sangat baik terhadap kegiatan ini” kata Irwan.

Irwan Mahdi menambahkan, lehiatan itu juga sempat mensosialikan tentang pencanangan program Toilet Bersih 2018 yang kan dimulai pada minggu ini sampai dengan puncak pada awal November mendatang.

BACA..  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 133 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Irwan juga berpesan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan karena sampah dan pengrusakan lingkungan merupakan salah satu faktor terjadinya bencana., terangnya.(Jalal).