Kuraskan Dana Pribadi, Imum Mukim Rampah Perbaiki Jalan

oleh -144 views
Imum Mukim Rampah Janni sedang menunjukkan jalan yang sedang diperbaiki oleh dirinya dengan menggunakan dana pribadi.

 GOOGLE NEWS

Aceh Utara, AtjehDaily.id Imum Mukim Rampah Janni kuraskan dana pribadinya untuk memperbaiki jalan yang rusak demi masyarakatnya. Janni merupakan Imum Mukim Rampah dipercayai oleh masyarakat untuk memimpin Gampong (Desa) Langkahan, Rumoh Rayek, Buket Linteung, Seureuke, dan Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Dari lima desa tersebut jalan yang perbaiki hanya dua desa diantaranya Buket Linteung dan Lubok Pusaka, “akses jalan yang saya perbaiki dengan menggunakan dana pribadi merupakan jalan menuju ke desa terisolir dan jalan tersebut memang rusak parah,” kata Imum Mukim Janni yang didampingi oleh Geuchik Desa Buket Linteung Mansur saat ditemui oleh media di Buket Linteung, Kamis, (21/7/2022).

Grader sedang meratakan jalan yang ada di kemukiman Rampah, Langkahan, Aceh Utara.

Lanjutnya, Dari dua desa tersebut mempunyai lima dusun diantaranya Bidari, Tanah Merah, Selemak, Simpang Lima, dan Cermai.

“Jalan yang saya perbaiki ada di desa terisolir dan selama ini tidak ada bantuan dari pemerintah untuk diperbaikinya, akhirnya saya mengambil sikap dan juga berkoordinasi dengan geuchik yang ada di kemukiman Rampah dan para geuchik di kemukiman Rampah sangat mendukung dengan niat ikhlas saya sebagai Imum Mukim Rampah untuk memperbaiki jalan yang ada di dua desa tersebut,” ujarnya Janni.

Dirinya rela berkorban mengeluarkan dana pribadi untuk memperbaiki jalan demi masyarakat. “Jalan yang saya perbaiki tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat yang setiap hari berlalu-lalang baik anak-anak sekolah yang ada di dua desa tersebut,” ungkapnya Janni.

Janni menyebutkan, jalan yang ada di dua desa yang meliputi lima dusun tersebut lebih kurang puluhan kilometer. “Alhamdulillah kita sedang mengerjakan perbaikan jalan tersebut,” imbuhnya.(Sayed Panton).