Warga Senang Rumahnya Direhab Satgas, dalam Program TMMD

oleh -107 views

Simalungun | Baru empat hari program TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun berjalan, prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas sudah melakukan banyak perubahan di lokasi sasaran fisik di Jalan Flamboyan IV, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kabupaten Simalungun.

Salah satunya adalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dimiliki warga kurang mampu di lokasi sasaran. Sejak hari pertama pembukaan TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun pada Selasa (10/7/2018), personel Satgas sudah menggenjot pengerjaar renovasi RTLH.

BACA..  UNICEF Apresiasi Pemko Sabang Berhasil Tangani Malnutrisi dan Stunting

“Sasaran fisik yang dikerjakan dalam kegiatan TMMD Kodim 0207/Simalungun ini antara lain peningkatan badan jalan, pembangunan jembatan dan renovasi RTLH,” ungkap Sertu Surya, Babinsa Koramil 04/Siantar Barat.

Dari tiga sasaran fisik itu, lanjut Sertu Surya, rehab RTLH sangat disenangi warga. Karena dengan direhabnya rumah, warga tidak hanya merasa semakin nyaman menempati kediamananya, tetapi juga bertambah kagum dengan prajurit-prajurit TNI bersama Polri.

BACA..  Vendor Terbaik Asia, TPIsoftware Meraih "Gold Award"

Diakui Sertu Surya, dalam pengerjaan sasaran fisik, personel Satgas selalu melibatkan secara aktif warga masyakarat sekitar guna mempercepat proses perampungan.

BACA..  UNICEF Apresiasi Pemko Sabang Berhasil Tangani Malnutrisi dan Stunting

“Saban hari, selalu ada saja warga yang berbondong-bondong mendatangi lokasi pengerjaan. Ini menjadi bukti nyata bahwa manunggalnya TNI-Rakyat sudah tak bisa dipisahkan lagi,” katanya. (red)