SMK Negeri 2 Simpang Kiri Mulai Kirim Siswa Untuk Prakerin

oleh -114 views
Musyawarah terkait Prakerin bersama wali murid di SMK Negeri 1 Simpang Kiri, Subulussalam.

Subulussalam (ADC) – SMK Negeri 2 Simpang Kiri, Subulussalam mengirim sejumlah siswa-siswinya kelas XII untuk mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) kesejumlah instansi di luar Kota Subulussalam.

“Praktek kerja industri (Prakerin) yang kita laksanakan itu merupakan agenda tahunan yang baru pertama kali kita laksanakan,” sebut Kepala SMK Negeri 2 Simpang Kiri, Antoni Berampu disela-sela rapat dengan wali murid di sekolah tersebut. Jumat (21/6/2019).

BACA..  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 133 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Lebih lanjut, Antoni menyebutkan, kegiatan Perkerin itu bertujuan untuk menambah ilmu para siswa-siswi sesuai dengan jurusan masing-masing siswa. “Kegiatan prakerin ini kita laksanakan yang baik-baik saja untuk guna menambah ilmu anak didik kita dan kita harus nanti pemperhatikan anak, kita bersama-sama nantinya,” tegasnya.

Antoni juga menyebutkan, sesuai hasil musyawarah dengan seluruh wali murid, disetujui setiap kenaikan kelas XII, siswa diwajibkan untuk melaksanakan Prakerin ke Pulau Jawa, Medan dan Aceh. “Kegiatan Prakerin ini kita adakan selama 4 bulan, untuk tahun pertama ini kita kirim 12 siswa,” jelasnya.

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru

Pada kesempatan itu, Antoni menjelaskan, Prakerin itu akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Juni sampai 21 Oktober 2019. “Siswa-siswi yang ke luar daerah tanggung jawab pihak sekolah mulai dari di jemput dari rumah anak sampai dikembalikan,” pungkasnya.(BM).

BACA..  Polda Aceh Gagalkan Peredaran 133 Kilogram Sabu Jaringan Internasional