Seluruh Penumpang Boat Karam di Pulo Aceh Telah Tiba di Sabang 

oleh -106 views
Menggunakan kapal SAR, seluruh penumpang boat karam di pulo Aceh kemarin diangkut ke Sabang, tidak ada laporan yang meninggal dalam peristiwa tersebut. Foto: Jalaluddin, SKY.

Sabang (ADC) Seluruh penumpang boat yang karam di Pulo Aceh kini sudah tiba di Sabang, para penumpang dua boat yang seluruhnya 74 orang itu, diangkut dengan kapal Basarnas KN Kresna dan Kapal Angkatan Laut (KAL) Simeuleu.

Kapal Basarnas KN Tresna dan KAL Simeuleu tiba dan di dermaga Balohan Sabang pada hari Jumat tanggal 2 Juni 2019 sekitar pukul 10.55 Wib, dengan membawa 74 orang penumpang yang merupakan Majelas Taubatan Nasuha yang melakukan pergelaran zikir di Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar.

Kedatangan Kapal Basarnas KN. Kresna 232 dan KAL Simeuleu disambut Danlanal Sabang Letkol Laut (P) Agus Darmawan, Dirpolairud Banda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro dan Kabasarnas Aceh Marsda Bagus Puruhito serta masyarakat Bolohan.

Nama-nama kedua penumpang kapal Majelis Taubatan Nasuha anatra lain Nailul, Samsuddin, Zulkifli, Sanusi, Rusdi, Darmawan, A. Rahim, Zainal Abidin, Muaijir, Mahlil, Dedi, Rualiani, Rawati, Yuliana, Hatta, Bukhari, T.M. Hasan, Wardiah, Zakaria, M. Wali, Zamzami, Sabri, Anwar dan Munawar.

Kemudian Zalfahmi, Pujo Rafdi, Deni, Samsul Rizal, Fuadi, M. Zaidar, Suriadi, Samsuar, Murfaradisa, Hamzah, Sulaiman, M. Jafar, Zulkifli, Said Jamal Abidin, Fauzan, Rusli Rasid, Salamuddin, Zulfadli, Denaza, Firza Fandila ,M. Jamil, M. Afdhul, T. Syahrizal, Furkham, Hamdani Usman, Fuadikbal, Hendrawan, Junaidi dan M. Ridha

Selanjutnya Mustafa, Uun Gunawan, Tun Muzzam, Alaidil, Samsul Bahri, Fuzaili, Fadli, Suheiri, Rizki Ramadhan, M. Riza, Hafida, Sabri, Saifullah, Marzuki, Zulkifli Aqi, Zulfadli, Zulhelmi, Ibrahim, T. Syarif, Saifuddin dan Mustafa

Seluruh korban Kapal tenggelam KM. SPKT 29 dan Kapal Penolong KM. SPKT 23 dibawa ke Gampong Keunekai Kecamatan Sukajaya Kota Sabang dengan difasilitasi Satpol PP/WH kota Sabang.

BACA..  Penjaga Dozer Tewas Tertimbun Longsor di Bireuen

Seperti diberitakan sebelum kapal SPKT 29 yang mengangkut 30 orang penumpang, Majelis Taubatan Nasuha yang hendak melakukan zikir di Pulo Aceh, pada Kamis (20/06/19) setelah dihantam ombak tenggelam di Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, dalam musibah tersebut seluruh penumpang selamat.(Jalal).