Rayakan HUT, Polres Abdya Bersihkan Komplek PPI Ujung Serangga

oleh -66 views
Personil Polres Abdya gotongroyong membersihkan pantai di Komplek PPI Ujung Serangga

Abdya (ADC) – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangakara ke-73. Salah satunya, kegiatan pembersihan sampah di kawasan PPI Ujung Serangga, Susoh, Kabupaten setempat. Jumta (21/6/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori, SIK bersama Wakapolres Abdya, Kompol Ahzan, SIK, SH,MSM dihadiri Wabup Abdya, Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm. Iwan Aprianto SIP, para pejabat utama Polres Abdya serta personel Polres.

Selian pihak Polres, Forkompimkab Abdya dalam kegiatan itu juga melibatkan sejumlah kepala SKPK dijajaran Pemkab Abdya, anggota RAPI Abdya, Tagana, TCRC BPBK Abdya, LSM, warga, para nelayan dibawah naungan Panglima Loat Abdya.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangakara ke 73 tahun 2019. “Ini merupakan bentuk kepedualian Polisi terhadap kebersihan lingkungan, juga memberikan edukasi kepada warga agar senantiasa menjaga dan mearawat keberishan lingkungan,” sebutnya.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Ia juga menyebutkan, HUT Bhayangkara juga sebagai momen untuk terus introspeksi dan berbenah. “Ditambah lagi tantangan yang kita hadapi semakin hari semakin berkembang jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” sebut Kapolres.

BACA..  Tim Humas Kanwil ATR/BPN RI Aceh Kunjungi Redaksi Atjehdaily.Id

Lebih lanjut, momentum HUT Bhayangkara diharapakan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan baik. “Kita berharap masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, kita berharap akan terbangunnya komitmen bersama untuk saling peduli dan saling menjaga kebersihan lingkungan hidup,” tuntas Kapolres.

Pantauan awak media ini, dengan penuh semangat, para personel yang terlibat dan warga sekitar memungut sampah-sampah yang tersebar di komplek PPI Ujung Serangga yang bantu satu unit beko jenis Loader milik BPBK Abdya serta sejumlah truk sampah yang didatangkan langsung dari Dinas Perkim dan LH Abdya.

Sebelumnya, kegiatan anjangsana ke Pesantren, memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan kepada personil yang sakit menahun, donor darah serta sejumlah kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang hari puncaknya akan dilaksanakan upacara di Lapangan Sepak Bola Pante Pirak Susoh pada 1 Juli mendatang.(TM).