Covid-19 Meningkat Tajam di Sabang Pemerintah Lock Down Lokasi Wisata

oleh -559 views
Petugas yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan Satpol PP/WH.

Sabang (AD) – Pasca libur lebaran kasus Covid-19 meningkat tajam sehingga Pemerintah Kota (Pemko) Sabang menutup lokasi wisata yang ada di pulau Weh ini, sekaligus membatasi jam buka cafe, warung dan lainnya.

Amatan awak media di lapangan, sejumlah petugas yang terdiri dari Kepolisian Polres Sabang, Babinsa Kodim 0112/Sabang, TNI AU, TNI AL, Sat Pol PP dan WH Kota Sabang serta staf Humas Pemko Sabang hadir pada apel gabungan dalam rangka melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) kepada masyarakat wilayah Kota Sabang.

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang

Adapun yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut antara yaitu titik–titik keramaian yang berada dalam Kota Sabang dan mengingatkan, agar seluruh masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M).

Usai melakukan apel yang dipimpin Kabagops Polres Sabang AKP Anton Supraptono, SH, kemudian melakukan patroli mengelilingi kota Sabang untuk memberi himbauan kepada warga.

Dalam himbauan tersebut disampaikan, untuk sementara kegiatan wisata di Kota Sabang di tutup total sampai dengan batas yang belum bisa ditentukan, untuk warung Kopi, Cafe dan usaha sejenis lainnya mulai malam ini Jumat 21 Mei 2021 tepat pukul 23.30 WIB kegiatan harus ditutup.

BACA..  Wali Kota Sabang Beri Bantuan Ke Palestina Melalui KNRP

Sampai berita ini dilansir belum diperoleh keterangan resmi dari Pemko dan Ketua Satgas Covid-19 bahkan, dikonfirmasi wartawan kepada sejumlah pejabat juga belum ketahui apakah lock down tempat-tempat wisata dan himbauan tersebut sudah ada surat edarannya. (Jalaluddin Zky).