PPI Ujung Serangga Jorok Dan Berbau

oleh -102 views
Kondisi PPI Ujung Serangga yang dipenuhi sampah plastik

Abdya (ADC) – Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga yang terletak dilokasi Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) tepatnya di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dikeluhkan sejumlah warga setempat. Pasalnya, hingga saat ini kondisinya terlihat kumuh, jorok dan berbau.

Yunus, salah seorang pedagang keliling yang sering mangkar di Komplek PPI tersebut kepada awak media, Selasa (21/5/2019) menyebutkan, selain jorok, komplek PPI Ujung Serangga juga kurang perawatan, sehingga terlihat kotor yang diakibatkan sampah plastik berserakan.

“Salain berserakan, sampah-sampah juga memenuhi saluran-saluran di Komplek PPI ini, seharusnya komplek di PPI itu dirawat dengan baik sehingga kondisinya tidak tempat sampah,” sebut Yunus.

Menurut Yunus, Komplek PPI Ujung Serangga itu, selain dijadikan tempat pendaratan juga sebagai tempat pelelangan ikan serta menjadi salah satu tempat rekreasi sejumlah warga Abdya. “Kalau sore, kami berjualan disini, karena banyak warga yang datang berwisata,” terangnya.

Senada Yunus, Ida warga Pulau Kayu juga menyebutkan, di samping jorok dan berbau, komplek PPI Ujung Serangga juga dinilai kurang perawatan dari dinas terkait, sehingga terkesan seperti kawasan kumuh.

Pantauan awak media ini, bersebelahan dengan tempat transaksi ikan bagi nelayan di kawasan itu kini dipenuhi plastik, tak kecuali kotoran bekas ikan-ikan yang setiap hari diperjual belikan dikawasan itu.(TM).

BACA..  Polda Aceh Amankan 100 Kilogram Sabu Jaringan Internasional