Parnas DPRK Sabang Bertemu di Banda Aceh Membahas Macam-Macam

oleh -56 views

example banner

Laporan | Jalaluddin Zky

Banda Aceh (AD) – Para anggota Partai Nasional (Parnas) yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, melakukan pertemuan di Kota Banda Aceh, Sabtu 20 Maret kemarin. Tidak diketahui pasti apa yang dibicarakan wakil rakyat itu, namun pastinya membahas macam-macam.

Media ini yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyimak bahwa para anggota dewan itu, juga membicarakan tentang sosok kepemimpinan Sabang kedepan, kiranya siapa saja yang mampu menahkodai Pemerintah Kota Sabang.

Selain itu, para anggota dewan dari beberapa Partai Nasional tersebut juga membahas tentang kinerja para pemangku kepentingan baik ditingkat kepala dinas, kepala kantor termasuk kepala bagian.

“Kami duduk disini bukan untuk membicarakan kejelekan orang lain atau menghindar dari pandangan orang Sabang, akan tetapi dikarenakan kebetulan bertemu saat menghadiri resepsi pesta anak pak Sekda, jadi duduk lah di salah satu cafe di Banda Aceh”, kata Ketua Fraksi DPRK Sabang Radja Darmawan, SE, Minggu (21/03) di Sabang.

Meskipun demikian kami juga menyinggung tentang penyusunan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) tahun 2021 sejauh mana sudah dilakukan oleh pejabat penanggungjawab yang mengelola anggaran daerah.

Karena khawatir yang terjadi di tahun lalu terulang lagi pada tahun ini, dimana apabila pihak penanggungjawab tidak cepat menyelesaikan tugasnya, maka kegiatan tahun 2021 juga berakhir dengan sekopoh-kopoh dan tentunya kualitasnya tidak akan baik., ungkapnya.

Sementara salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maulizar yang juga ikut duduk-duduk dalam pertemuan tersebut menambahkan, kami bertemu disini secara tidak sengaja dan hanya ngopi biasa.

Pun begitu, yang nama ketemu sama-sama anggota dewan tentunya ada saja hal-hal yang muncul dan dibicarakan terutama mengenai pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Jadi, bukan membicarakan keburukan atau kesalahan orang lain.

“Biasa lah bang namanya wakil rakyat sebagai fungsi kontrol bagi pembangunan dan kinerja pemerintah kebetulan ketemu sambil duduk ngopi dan berbicara macam-macam, tetapi bukan mengomongi kejelekan orang”, ujar Aloed, nama sapaan Maulizar.

Pantauan media ini, hadir pada pertemuan anggota DPRK Sabang, dari Parnas disalah satu cafe kawasan Lamlagang, Kecamatan Banda Raya itu antara lain, Ketua Partai PBB Darmawan,SE, Ketua Partai Nasdem dg H Marwan, anggota DPRK dari Partai PKS Maulizar dan Samsul Bahri dari Partai PBB.(*).