Darul Kamal dan Simpang Tiga Siap Masuki Musim Panen Padi

oleh -152 views

 GOOGLE NEWS

Aceh Besar | AP-  Sebagian petani padi di Kecamatan Darul Kamal dan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar pada akhir Febluari  2017 ini mulai memasuki musim panen raya.

Meski belum merata, namun belum sebagian besar tapi petani sudah mulai disibukkan dengan sejumlah aktifitas memanen padi di sawah.

“Alhamdulillah, para petani padi sudah memasuki musim panen,” kata Muhammad Yasin kepada Atjehpress.com selaku petani di Darul Kamal, Selasa (21/02/2017).

Menurutnya, musim panen kali ini dirasakan tidak terlalu terganggu oleh hama. Meskipun sebagian petani merasa was-was musim hujan pada awal bulan Januari yang lalu banyak sawah yang padinya mulai hijau kebanjiran. Allhamdulillah banjir cepat surut,” ungkap Yasin.

“Saya pikir seluruh petani merasa puas dengan padi mulai menguning dan siap panen. Kita harapkan kepada Pemerintah Aceh Besar  terus memperhatikan segala kebutuhan para petani demi menuai musim panen yang sempurna serta para perani tidak kesulitan mencari segala keperluan pasca turun kesawah maupun panen raya,” harapnya.[Darwin]