Ini Identitas ABK Kapal Ikan Asing Yang Ditangkap Baharkam

oleh -80 views

Langsa (ADC)-Personil Kapal KP.TAKA-3010 milik Baharkam Polri BKO Polda Aceh berhasil menangkap 1(satu) unit kapal KIA(Kapal Ikan Asing) di sekitar perairan Kuala Langsa, Kota Langsa, Sabtu, 20 Januari 2018 sekitar Pukul 23.00 WIB.

Berikut identitas 5 (lima) anak buah kapal berbendera Malaysia yang di dalamnya ternyata WN Thailand dan Myammar:

  1. Mr.Yot Saeoueng, lahir di Thailand 05 Oktober 1970, pekerjaan Nelayan.(Nakhoda) berstatus  WN  Thailand  dan menganut Agama Budha.
  2. Mr.Shninats Homkamol, lahir di Thailand,  25- Mei 1962,  pekerjaan Nelayan.(ABK),  berkebangsaan Thailand dan menganut Agama Budha.
  3.  Mr.Aye Ko Ko, lahir di Myanmar 09 Desember 1983 status Nelayan.(ABK) berasal dari Myanmar dan menganut Agama Budha.
  4. Mr.Than Oo, lahir di Thailand / 01 Januari 1986 posisi Nelayan.(ABK), berpaspor Thailand dan juga menganut Agama Budha.
  5. Mr.Ney Chau, pria Myanmar berusia 22 tahun dengan posisi Nelayan (ABK) dan disebut dari Myanmar. Diyakini dia juga penganut Agama Budha. Pria ini saat diperiksa tidak ditemukan paspor, kemungkinan telah dibuang.

Dari ke lima ABK itu, polisi berhasil menyita barang bukti diantaranya. Kapal PKFB 1108 No GT.52.2, Berbendera Malaysia, ikan campur 300 Kg dan pasport 4 (empat) buah.

Informasi yang diperoleh atjehdaily.id dari sumber terpercaya, untuk saat ini ABK dan barang bukti telah diamankan oleh Baharkam Mabes Polri. (MTU)

BACA..  Status "Positif Covid-19" Diragukan, Nova Iriansyah Diminta Ksatria