banner 700250

Prediksi pertandingan Everton vs Liverpool

oleh -56 views

ATJEHDAILY–Derbi Merseyside ke-288 akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir karena kejutan pemimpin awal Liga Premier Everton menyambut juara Liverpool di Goodison Park pada hari Sabtu (17/10) 19:30 wib.

Pasukan Jurgen Klopp melakukan perjalanan singkat melintasi Stanley Park untuk bangkit kembali dari kekalahan terburuk mereka di Liga Premier, tetapi mereka menghadapi tim Everton yang memimpin sebagai satu-satunya tim di papan atas yang telah memenangkan empat dari empat sejauh ini. musim.

Ini menjadi jeda internasional yang penuh dengan peringatan bagi Liverpool, yang merayakan lima tahun di bawah Klopp pekan lalu dan satu dekade dimiliki oleh Fenway Sports Group pada hari Kamis.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Rijeka vs Real Sociedad

Sabtu juga menjadi momen spesial di dua lini, menandai tepat lima tahun sejak Klopp memimpin pertandingan pertamanya sebagai bos Liverpool, dan 10 tahun sejak terakhir kali The Reds dikalahkan oleh Everton.

Ini adalah salah satu tikungan aneh takdir yang kadang-kadang dilontarkan sepak bola bahwa rival Merseyside harus bertemu pada tanggal yang persis sama satu dekade kemudian, dan bahwa Everton akan pergi ke pertandingan dengan optimis kemenangan seperti yang mereka lakukan di waktu lain. selama 10 tahun itu.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Dinamo Zagreb vs Feyenoord

Memang, semua tindakan yang biasa mengarah pada kemenangan Everton – bentuk, tabel liga dan momentum adalah di antara faktor-faktor yang sangat menguntungkan tim tuan rumah, yang sangat jarang terjadi dalam dekade berikutnya.

Liverpool, sebagai klub dan tim, tidak diragukan lagi berada dalam posisi yang jauh lebih baik sekarang daripada ketika mereka terakhir kali kalah dalam derby – mereka duduk di posisi kedua dari bawah klasemen setelah pertandingan itu – tetapi penghinaan 7-2 yang mereka derita di tangan dari Aston Villa terakhir kali melihat mereka terjun ke kedalaman yang bahkan tidak terlihat selama zaman kegelapan Hicks dan Gillett.

Namun, kepanikan belum akan muncul; selama Liverpool dapat kembali ke jalur kemenangan dengan cepat maka hasil itu akan turun sebagai penyimpangan yang aneh – anomali yang absurd dan mencengangkan alih-alih pengungkapan kelemahan mencolok bagi sang juara dan awal kejatuhan mereka.

Sebenarnya, itu mungkin di antara keduanya. Fakta bahwa strategi pertahanan Liverpool dari depan ke belakang bergantung pada tingkat risiko tertentu bukanlah informasi baru, tetapi belum pernah menjadi bumerang yang begitu brutal.

Statistik membuat bacaan yang suram dari perspektif Liverpool; Itu adalah pertama kalinya mereka kebobolan tujuh gol dalam pertandingan apapun sejak April 1963, dan pertama kalinya juara bertahan liga itu kebobolan tujuh gol dalam pertandingan liga sejak September 1953.

Tidak ada keraguan bahwa ini merupakan hasil terburuk dalam sejarah klub yang panjang dan termasyhur, dan mungkin aspek yang paling mengkhawatirkan adalah bahwa skor juga tidak menyanjung Villa.

The Reds dapat meratapi nasib buruk setelah kebobolan tiga gol melalui defleksi, tetapi tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Villa bisa – dan mungkin seharusnya – mengalami double figure.

Apakah jeda internasional datang pada waktu yang baik atau waktu yang buruk bagi sang juara masih harus dilihat, tetapi Klopp akan menuntut tanggapan dari timnya, terutama di pertahanan.

Hanya West Bromwich Albion yang kebobolan lebih dari 11 pertandingan Liverpool dalam empat pertandingan pembukaan mereka musim ini – yang paling banyak pada tahap musim liga ini sejak 1937-38 dan penghitungan itu membutuhkan 13 pertandingan untuk mencapai musim lalu.

Performa tandang juga akan menjadi perhatian yang berkembang dengan sang juara kini kalah empat dari delapan pertandingan terakhir Liga Premier mereka di jalan – jumlah kekalahan yang sama seperti yang mereka derita dalam 46 pertandingan sebelumnya.

Kekalahan lain pada hari Sabtu akan sangat mengutuk mereka untuk kekalahan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya di bawah Klopp, tetapi mereka hampir tidak bisa menghadapi ujian yang lebih sulit saat ini.

Sementara Liverpool memiliki salah satu rekor pertahanan terburuk di liga, Everton adalah pencetak gol terbanyak bersama; sementara performa tandang Liverpool baru-baru ini buruk, Everton hanya kalah satu dari 14 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi di bawah Carlo Ancelotti.

Pertanda pasti terlihat bagus untuk The Toffees di bawah manajer pemenang Liga Champions tiga kali mereka, setelah memenangkan empat pertandingan liga pembuka mereka untuk pertama kalinya sejak 1969-70 – musim yang membuat mereka terus memenangkan gelar.

Tidak sejak 1938-39 Everton memenangkan lima pertandingan liga pembukaan mereka dalam satu musim dan, seperti sudah ditakdirkan, pertandingan kelima mereka di musim itu membuat mereka mengalahkan juara bertahan liga.

Anda harus kembali ke 1894-95 – hanya dua tahun setelah Liverpool didirikan – untuk terakhir kalinya Everton memenangkan delapan pertandingan pertama mereka dalam satu musim di semua kompetisi juga, jadi perjalanan mereka saat ini melawan hampir semua hal lain dalam sejarah mereka. ketika datang ke mulai cepat.

Pertanyaan utama sekarang adalah apakah mereka memiliki konsistensi berkepanjangan untuk meningkatkan enam besar atau bahkan empat besar musim ini.

Beberapa bahkan menyarankan bahwa, dalam kampanye yang telah memberikan hasil yang buruk, mungkin ada pemenang gelar yang tidak terduga, dan Everton akan menganggap diri mereka berada di depan antrian khusus itu saat ini.

Kunjungan Liverpool akan menjadi ujian terberat kredensial mereka, meskipun mereka telah menang di Tottenham Hotspur musim ini untuk kemenangan pertama mereka atas klub ‘enam besar’ sejak Ancelotti mengambil alih.

Mungkin satu-satunya kekhawatiran untuk Everton saat ini adalah rekor pertahanan yang membuat mereka gagal menjaga clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Namun, dengan serangan yang mencetak gol bebas seperti itu – dipelopori oleh Dominic Calvert-Lewin yang sedang dalam performa terbaiknya – Everton belum dibuat untuk membayar penyimpangan pertahanan sejauh ini musim ini, mencetak 24 gol dalam tujuh pertandingan mereka.

Bentuk pemain baru James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure hanya menambah kesempurnaan awal Everton, dan ketiganya telah merasakan kemenangan atas Liverpool baru-baru ini daripada Everton sebagai sebuah klub.

Bagi Everton untuk duduk di puncak klasemen menuju ke liga, derby Merseyside adalah wilayah yang belum dipetakan bagi semua yang terlibat; yang terakhir terjadi pada September 1989, saat Liverpool menang 3-1 dalam perjalanan untuk memenangkan gelar.

Liverpool akan didorong oleh kembalinya Thiago Alcantara dan Sadio Mane untuk pertandingan ini, dengan duo bintang itu sekarang kembali berlatih setelah pulih dari virus corona.

Xherdan Shaqiri dan Naby Keita juga tersedia setelah diagnosis awal mereka terbukti salah.

Joel Matip harus kembali dalam pertarungan juga, sementara Kostas Tsimikas telah menggunakan jeda internasional untuk pulih dari masalah paha.

Liverpool tidak memiliki kekuatan penuh, dan salah satu pemain yang absen adalah pemain penting dengan Alisson Becker masih absen karena cedera bahu yang membuatnya absen dari dua pertandingan terakhir sebelum jeda.

Adrian sekali lagi diharapkan untuk menggantikan meskipun kesalahannya untuk pembukaan melawan Villa dan spekulasi bahwa Liverpool bisa membawa kiper cadangan baru atau mempromosikan Caoimhin Kelleher ke pilihan kedua.

Alex Oxlade-Chamberlain adalah satu-satunya pemain Liverpool yang dikonfirmasi absen karena ia terus pulih dari masalah lutut.

Mohamed Salah akan berusaha menjadi pemain berbeda ke-17 yang mencapai satu abad gol untuk Liverpool, dan tercepat ketiga di belakang Roger Hunt dan Jack Parkinson yang telah membalap 99 golnya hanya dalam 158 pertandingan sejauh ini.

Calvert-Lewin adalah pencetak gol saat ini; dia adalah pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa dengan sembilan dalam enam pertandingan di semua kompetisi – termasuk dua hat-trick – dan akhir pekan ini dia bisa menjadi pemain pertama sejak Tommy Lawton pada 1938-39 yang mencetak gol di masing-masing dari lima liga pertama Everton pertandingan musim.

Striker tersebut melanjutkan performa mencetak golnya pada debut internasionalnya untuk Inggris selama jeda, sementara waktu jauh dari klub sepak bola juga memungkinkan sejumlah pemain Everton untuk kembali bugar.

Andre Gomes, Allan dan Seamus Coleman semuanya absen dalam kemenangan Everton atas Brighton & Hove Albion sebelum jeda tetapi diperkirakan akan kembali ke samping untuk derby.

Ada kemunduran dalam bentuk Yerry Mina, dengan bek tengah yang tinggi itu mengalami cedera paha yang perlu dinilai sebelum kickoff selama waktunya tandang bersama Kolombia.

Absennya Mina akan menambah kekhawatiran pertahanan Everton di belakang, dengan Mason Holgate, Jarrad Branthwaite dan Jonjoe Kenny di antara mereka yang absen untuk Ancelotti.

Namun, hari batas waktu kedatangan Ben Godfrey telah membantu meringankan itu, dan mantan pemain Norwich City itu bisa dilemparkan langsung ke lineup awal untuk debutnya kali ini.

Ancelotti berkeringat karena kebugaran Lucas Digne setelah ia mengalami cedera lutut dalam kemenangan Prancis atas Kroasia pada Rabu, sementara Jean-Philippe Gbamin dan Cenk Tosun tetap absen dalam jangka panjang.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Everton: Pickford; Coleman, Keane, Godfrey, Digne; Gomes, Allan, Doucoure; Rodriguez, Calvert-Lewin, Richarlison

Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Firmino, Mane