banner 700250

Pemkab Aceh Utara Resmikan ‘Tim Peucrok’ Covid-19 Hunter

oleh -156 views

Lhoksukon (AD) – Pemkab Aceh Utara melaunching atau meresmikan ‘Tim Peucrok’ (Covid-19 Hunter) Pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Launching ini diawali dengan apel gabungan yang di gelar di Halaman Mapolres Aceh Utara dipimpin Kaban Kesbangpol Linmas Aceh Utara, Zulfadli, Kamis (8/10/20) pagi.

Apel ini juga diikuti Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto serta pejabat utama Polres, Dandim 0103/AU diwakili pabung Mayor Mayor Cba Jumiin, Dandenpom IM/1 Lhokseumawe, Letkol CPM Basuki Prijatmono SH dan sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA..  Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi, Lima DPO

Selain itu, Apel gabungan ini juga diikuti pejabat dan anggota dari Dinas Perhubungan, Satpol-PP/WH, BPBD, personel jajaran Polres Aceh Utara dan Kodim 0103/AU.

BACA..  Garang Geruduk Istana Bogor

“Dampak dari peningkatan covid-19 di wilayah kita telah dirasakan langsung, maka inilah kesempatan bagi semua elemen terkait untuk menunjukkan keseriusan dalam penanganan covid-19 dengan melaunching tim unit terpadu dengan sandi tim peucroek (covid-19 hunter),” ungkap Zulfadli dalam amanatnya.

Nantinya, Zulfadli menambahkan, tim ini akan akan menindak para pelanggar protokol kesehatan.

“Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan melainkan menanggapi meningkatnya pandemi virus covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Utara serta wujud penerapan peraturan bupati nomor 30 tahun 2020 tentang penggunaan masker dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu perlu dilakukan pendekatan secara bertahap serta penindakan berupa sanksi sosial baik lisan maupun tulisan agar masyarakat dapat patuh terhadap pentingnya penggunaan masker dan mengikuti protokol kesehatan dengan memberdayakan seluruh stakeholder terkait.

“Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah, TNI dan polri dalam penerapan protokol kesehatan ini sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” ucap Zulfadli.(SF).