Bank Mandiri dan AirNav Bantu APD untuk Tenaga Medis dan Pilar Kessos

oleh -279 views

Banda Aceh (AD)- Dinas Sosial Aceh menerima sejumlah bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Vitamin C, dan Susu Beruang dari Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AirNav Indonesia di Aceh.

Bantuan dari Bank Mandiri diserahkan oleh Vice President, Andri Antoni, dan General Manager AirNav, Hadi Prabowo yang diterima secara simbolis oleh Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah di ruang kerjanya, Rabu 7 Oktober 2020.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut, berupa Masker Medis 90 kotak, Vitamin C 70 kotak, Susu Bear Brand 25 krat, Antifect Hand Sanitizer isi 5 liter 12 galon, APD 20 stel, Hand Sanitizer isi 500 mili 14 botol, dan Hand Sanitizer isi 500 mili 12 botol.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank Mandiri dan AirNav dalam upaya penanganan Covid-19 melalui program CSR (Corporate Social Responsibility).

Vice President Andri Antoni mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan pelaksanaan program CSR dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Pengurus CSR Kessos yang juga Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh, Isnandar mengatakan, bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan Dinas Sosial Aceh melalui surat No. 467.2/4051/2020 tanggal 6 Agustus 2020 terkait kerjasama upaya penanganan Covid- 19 di Aceh.

“Selanjutnya mereka merespon dan datang ke Dinas Sosial serta memberikan bantuan berupa APD, Vitamin C, dan susu beruang hari ini,” kata Isnandar yang ikut hadir saat penyerahan bantuan tersebut.

Menurut Isnandar, bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada para tenaga medis yang ada di panti-panti milik Dinas Sosial Aceh. Adapun panti-panti tersebut, UPTD RSGS atau panti jompo, UPTD RSJN atau panti remaja putus sekolah, UPTD RSAN atau panti anak terlantar, serta UPTD RSBM atau panti disabilitas netra dan tuna sosial, serta untuk pilar-pilar kesejahteraan sosial (Kessos) Dinas Sosial Aceh yang tersebar di seluruh Aceh.

“Tenaga medis dan pilar-pilar Kessos merupakan prioritas kita untuk bantuan ini,” kata Isnandar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh melalui Sekretaris Devi Riansyah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dia berharap, kedepannya kerjasama ini terus berlanjut, tidak hanya terkait dengan bantuan penanganan Covid- 19, tapi juga bantuan bencana baik itu bencana alam maupun bencana sosial, serta perlindungan anak dalam kondisi pandemi Covid- 19.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

“Tentunya kami sangat berterimakasih dan berharap agar kerjasama ini tetap berlanjut,” kata Devi Riansyah.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua Satgas Covid-19 Dinas Sosial Aceh Sya`baniar, Ketua FK BUMN Ferry Hariawan, Sekretaris Forum CSR Kessos Nila Fajria, Humas CSR Kessos Irwan Saputra, dan Staf Humas Dinsos Aceh Muttaqin Azhari Usman. (AF/R)