banner 700250

Geliat Wisata Situs Tsunami PLTD Apung Ditengah Pandemi Covid -19

oleh -214 views

Banda Aceh (AD)- Sejak dibuka kembali pada Juni 2020 lalu, objek wisata tsunami PLTD Apung kini kembali di kunjungi oleh wisatawan lokal. Pengunjung harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pihak pengelola telah menyiapkan tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pengunjung sebelum memasuki kawasan objek wisata tersebut.

Menurut Mahlil, salah seorang petugas pengelola situs tsunami mengatakan, walaupun ditengah Pandemi Covid -19, minat wisatawan lokal untuk berkunjung ke situs tsunami ini masih ada. Para pengunjung didominasi dari daerah-daerah seputaran Aceh, dan ada beberapa yang datang dari Kota Medan.

“Pengunjung berasal dari daerah seputaran Aceh dan ada juga beberapa pengunjung lainnya yang berasal dari Kota Medan,” jelas Mahlil kepada media Atjeh Daily, Senin 5 Oktober 2020.

Selama Pandemi Covid -19, kita membatasi jumlah pengunjung hanya 100 orang yang diperbolehkan masuk, selebihnya selebihnya berada diluar menunggu giliran.

“Pembatasan jumlah kunjungan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kepadatan pengunjung di dalam area situs tsunami,” jelas Mahlil.

Selain itu, ia juga menyebutkan, untuk jangkauan 100 orang perhari, itu sudah dianggap normal, meskipun saat ini hanya wisatawan lokal saja yang datang berkunjung kemari.

“Sudah normal lah kalau untuk jangkauan 100 orang perhari, meskipun tidak sepadat dulu,” pungkasnya. (RR)