banner 700250

Prediksi Pertandingan Lyon vs Marseille

oleh -243 views

ATJEHDAILY – Dua raksasa Ligue 1 yang ingin kembali ke jalur kemenangan akan bersaing ketat di Olympico saat Lyon menyambut Marseille di Groupama Stadium untuk pertandingan yang menggiurkan pada Minggu malam.

Kedua belah pihak mengambil satu poin dari pertandingan terakhir mereka, dengan Lorient menahan Lyon bermain imbang 1-1 sementara pertandingan Marseille dengan Metz berakhir dengan skor yang sama.

Dengan tidak adanya sepak bola Eropa untuk menyulap dengan komitmen domestik kali ini, Lyon telah diberikan kesempatan sempurna untuk fokus pada musim Ligue 1 dan membuka jalan untuk kembali ke empat besar dan Liga Champions.

Namun, pasukan Rudi Garcia mengalami awal yang benar-benar mengecewakan musim ini dan belum merasakan kemenangan sejak kekalahan 4-1 atas Dijon dalam pertandingan pertama mereka musim ini, dengan Lyon bermain imbang tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka.

BACA..  Prediksi Pertandingan Champions League: Chelsea vs Sevilla

Lorient tampaknya akan mengambil ketiga poin melawan Lyon dalam bentrokan mereka dengan Les Gones di pertandingan kelima, tapi Leo Dubois membatalkan gol pembuka Yoane Wissa karena wajah Garcia untuk sementara terhindar sekali lagi.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Young Boys vs Roma

Namun demikian, manajer Lyon akan menyadari bahwa bentuk ini tidak dapat dibiarkan berlanjut jika Les Gones akan meningkatkan biaya untuk kualifikasi Liga Champions, dan akhir jendela transfer tidak bisa segera datang untuk tim Lyon yang melihat sejumlah aset paling berharga mereka dihubungkan dengan perpindahan ke tempat lain.

Jika Lyon berhasil mempertahankan target Arsenal Houssem Aouar dan Memphis Depay yang dikaitkan dengan Barcelona, ​​tidak ada alasan bagi tim sekaliber mereka untuk tidak finis di empat besar meskipun ada spekulasi luas seputar masa depan beberapa bintang mereka.

Sementara itu, Marseille memulai musim mereka dengan kuat dengan dua kemenangan atas Brest dan Paris Saint-Germain, tetapi Les Olympiens sejak itu tertinggal dan hanya bisa membanggakan delapan poin dari lima pertandingan di musim baru.

Memang, Andre Villas-Boas telah menyaksikan timnya mencetak dua hasil imbang 1-1 dengan Lille dan Metz selama beberapa minggu terakhir, dan Marseille sejak itu merosot ke urutan kesembilan dalam klasemen menjelang Olympico hari Minggu.

Dengan enam gol yang dicetak dan kebobolan pada tahap awal musim ini, Marseille adalah satu-satunya tim di divisi tersebut dengan selisih gol netral menjelang pertandingan ke enam, meskipun striker Dario Benedetto belum membuka rekeningnya untuk kampanye tersebut.

Les Olympiens hanya beberapa detik lagi untuk kalah melawan tim Metz yang kesulitan menyusul gol pembuka Ibrahima Niane, dan butuh serangan Morgan Sanson lima menit memasuki waktu tambahan bagi tim Villas-Boas untuk mendapatkan bagian dari rampasan.

Marseille juga tidak akan merasa optimis tentang peluang mereka untuk menang dalam derby akhir pekan ini – Les Olympiens belum pernah memenangkan pertandingan liga di Lyon sejak kampanye 2007-08, dan Les Gones telah memenangkan empat dari lima pertandingan Ligue 1 terakhir dengan mereka. Saingan Olympique.

Depay hanya disebutkan di bangku cadangan untuk hasil imbang Lyon dengan Lorient tetapi akan diharapkan untuk kembali ke bingkai untuk kunjungan Marseille, berpotensi memimpin Garcia untuk beralih kembali ke pertahanan empat orang.

Perubahan formasi kemungkinan besar akan membuat Melvin Bard dipanggil kembali ke posisi bek kiri, dengan Sinaly Diomande yang berusia 19 tahun berisiko jatuh ke bangku cadangan.

Gelandang Wantaway Jeff Reine-Adelaide absen karena cedera otot, sementara Karl Toko Ekambi dan Maxence Caqueret sama-sama ragu setelah absen akhir pekan lalu.

Sementara itu, Villas-Boas akan menyambut Jordan Amavi kembali ke skuad setelah bek kiri itu menjalani skorsing tiga pertandingan, dan Amavi diperkirakan akan menggantikan Yuto Nagatomo untuk perjalanan hari Minggu ke Stadion Groupama.

Bek Alvaro Gonzalez tidak akan menghadapi tindakan disipliner menyusul tuduhan komentar rasis yang ditujukan kepada Neymar, dan pemain Spanyol itu akan terus berbaris bersama Duje Caleta-Car di pertahanan.

Nemanja Radonjic mengantongi assist untuk gol penyeimbang Sanson melawan Metz, tetapi Villas-Boas kemungkinan besar akan tetap percaya pada tiga penyerang depan Benedetto, Dimitri Payet dan Florian Thauvin.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Lyon: Lopes; Dubois, Denayer, Marcelo, Bard; Mendes, Aouar, Guimaraes; Cherki, Dembele, Depay

Marseille: Mandanda; Sakai, Gonzalez, Caleta-Car, Bard; Kamara, Sanson, Rongier; Thauvin, Benedetto, Payet