Prediksi Pertandingan AS Roma vs Juventus

oleh -272 views

ATJEHDAILY -Juventus akan berusaha untuk meraih kemenangan beruntun pada awal musim Serie A 2020-21 mereka ketika mereka melakukan perjalanan ke ibu kota Italia untuk menghadapi Roma pada Minggu malam.

Sang Nyonya Tua memulai pertahanan gelar mereka dengan sukses nyaman 3-0 di kandang sendiri ke Sampdoria akhir pekan lalu, tetapi Roma berada di ujung yang salah dari skor 3-0 tandang ke Hellas Verona.

Roma tidak finis di luar tiga besar di Serie A antara 2013 dan 2018, tetapi mereka sekarang telah mengklaim posisi keenam dan kelima dalam dua musim terakhir mereka dan akan bertekad untuk mendekati empat besar musim ini.

Pasukan Paulo Fonseca membuat awal yang mengecewakan untuk kampanye Serie A 2020-21 mereka akhir pekan lalu, dengan kekalahan 3-0 di Verona.

Edin Dzeko ditinggalkan di bangku cadangan melawan Verona karena spekulasi seputar masa depannya, tetapi kepindahan yang diusulkan ke Juve tampaknya gagal, dan pemain berusia 34 tahun itu harus berada di sampingnya pada hari Minggu.

Sementara itu, Pedro, mantan penyerang Chelsea dan Barcelona melakukan debutnya akhir pekan lalu, dan pendukung klub akan berharap pemain Spanyol itu dapat menikmati kampanye yang produktif.

I Giallorossi akan sangat ingin bangkit kembali di kandang melawan Juve, dan mereka benar-benar mencatatkan kemenangan 3-1 atas sang juara ketika mereka melakukan perjalanan ke Turin pada akhir pekan terakhir musim lalu.

Juve, sebagaimana disebutkan, memulai pertahanan gelar mereka dengan sukses tiga gol atas Sampdoria di Allianz Stadium. Dejan Kulusevski membuka skor pada debutnya sebelum Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo mendaftar di tahap akhir untuk menjadikannya awal kemenangan bagi Andrea Pirlo.

Sang Nyonya Tua memenangkan gelar kesembilan berturut-turut musim lalu tetapi hanya unggul satu poin dari tempat kedua Inter Milan, sementara Lazio di urutan keempat hanya berjarak lima poin dari puncak klasemen.

Raksasa Turin juga secara mengejutkan disingkirkan dari Liga Champions oleh Lyon di babak 16 besar kompetisi tersebut, yang berarti bahwa Pirlo memiliki banyak hal untuk dikerjakan di musim mendatang.

Penawaran untuk Arthur dan Weston McKennie telah meningkatkan lini tengah tim, sementara Alvaro Morata telah kembali ke klub dengan kesepakatan pinjaman satu tahun, dan akan menarik untuk melihat bagaimana performa pemain Spanyol itu musim ini.

Juve sebenarnya telah kalah di dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di Serie A melawan Roma, tetapi mereka mencatatkan kemenangan 2-1 saat bertandang ke ibu kota untuk pertandingan yang sama musim lalu.

Roma akan tanpa Nicolo Zaniolo hampir sepanjang musim ini karena pemain berusia 21 tahun itu kembali mengalami cedera lutut serius yang memaksanya menjalani operasi awal bulan ini.

Diego Perotti juga diragukan karena cedera paha, tetapi tim tidak mendapatkan masalah baru saat melawan Verona.

Seperti yang disebutkan, Dzeko harus kembali di ujung serangan, sementara kemungkinan akan ada debut di jantung pertahanan untuk Marash Kumbulla.

Henrikh Mkhitaryan dan Pedro juga harus mempertahankan posisi depan mereka, dengan Lorenzo Pellegrini berpotensi turun kembali ke area lini tengah, yang berarti bahwa Amadou Diawara berisiko tersisih.

Juve masih tanpa jasa Matthijs de Ligt setelah menjalani operasi bahu, sementara cedera paha kembali diharapkan membuat Federico Bernardeschi keluar dari persaingan.

Alex Sandro juga absen karena masalah otot yang ia alami saat latihan, tetapi Paulo Dybala harus tersedia untuk Nyonya Tua setelah pulih dari cedera paha.

Pirlo diharapkan untuk tetap percaya dengan tim yang dimulai melawan Sampdoria, yang berarti bahwa McKennie harus kembali mendapat dukungan bersama Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey di lini tengah.

Kulusevski harus mempertahankan tempatnya bersama Ronaldo di sepertiga akhir lapangan, sementara Gianluca Frabotta diharapkan mempertahankan posisinya sebagai bek sayap kiri, setelah tampil mengesankan pada akhir pekan pembukaan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
AS Roma: Mirante; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp, Veretout, Pellegrini, Spinazzola; Mkhitaryan, Pedro; Dzeko

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, McKennie, Rabiot, Frabotta; Ramsey; Kulusevski, Ronaldo