banner 700250

Ayah Ishak Yusuf Serahkan Salinan SK Pengurus KSBSI Aceh ke DISNAKERMOBDUK

oleh -300 views

Banda Aceh (AD)- Koordinator wilayah (Korwil) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Aceh, Ayah Ishak Yusuf menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) pengurus Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) wilayah Aceh dibawah kepemimpinan Prof Dr Mukhtar Pak Pahan, SH MH, yang diterima langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Kependudukan (DISNAKERMOBDUK) Aceh, Ir. Iskandar Syukri, MM MT, Senin 21 September 2020.

BACA..  Rakyat Datang Camat Menghilang

“Salinan SK ini kita serahkan, setelah adanya ketetapan Pengadilan Tata Niaga dan Mahkamah Agung yang memenangkan Prof Dr Mukhtar Pak Pahan sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPP KSBSI),” ungkap Koordinator wilayah KSBSI Aceh., Selasa 22 September 2020 di Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, kita juga menyampaikan permintaan kepada Ka DISNAKERMOBDUK Aceh, untuk lebih memperhatikan nasib tenaga kerja lokal (buruh) yang saat ini harus menerima PHK sepihak. Demikian juga halnya dengan tenaga kontrak yang mengalami nasib yang serupa.

BACA..  YARA Sampaikan Empat Permintaan Kepada Komisi III DPRA

“Kondisi ini sangat memprihatinkan,” ungkap Ayah Ishak Yusuf yang juga pernah menjabat Ketua DPD Partai Buruh Aceh.

Selain itu, Ayah Ishak juga menyinggung terkait Undang- Undang ‘Omnibus Law’ yang dianggap tidak berpihak kepada nasib buruh dan pekerja.

BACA..  Rakyat Datang Camat Menghilang

“Jangan sampai Tenaga Kerja Asing (TKA) China mendapatkan prioritas bekerja di Aceh, sementara tenaga kerja lokal malah tidak mendapatkan pekerjaan, seperti yang terjadi di Nagan Raya,” tegas Ayah Ishak yang juga pernah menjabat Ketua DPD Partai Buruh Aceh.

Ayah Ishak menambahkan, tugas kita selanjutnya adalah, segera melakukan pembenahan dan penyegaran terhadap kepengurusan KSBSI Aceh sesuai dengan arahan dari Ketua Umum DPP KSBSI.

“Berdasarkan hal tersebut diatas, kita meminta kepada seluruh pihak untuk tidak lagi mengatasnamakan, dan mempergunakan atribut KSBSI tanpa sepengetahuan dari pihak kami,” pintanya.

Diakhir penyampaiannya, Ayah Ishak Yusuf mengajak rekan-rekan KSBSI Aceh di bawah kepemimpinan yang lama, apabila ingin bergabung kedalam KSBSI dibawah kepemimpinan Mukhtar Pak Pahan kita persilahkan.

“Kita tidak menginginkan perbedaan pandangan menjadi penghalang untuk berbuat yang terbaik bagi buruh/pekerja di Aceh khususnya. Mari kita melangkah bersama memperjuangkan nasib buruh kita menuju kesejahteraan lebih baik,” pungkas Ayah Ishak Yusuf. (AF)