banner 700250

Karang Taruna Petra Mandiri Resmi Dilantik

oleh -137 views

KUALASIMPANG (AD) – Karang Taruna Petra Mandiri Kampung Pertamina, periode 2020-2023. Resmi dilantik Sabtu, 19 September 2020, dengan protokoler kesehatan.

Datok Penghulu (kepala desa) Kampung Pertamina, Sabariman, S.Ag, melantik ketua terpilih Irvan Arianda dan Sekretaris Umum Naufal Siregar serta pengurusnya.

Pelantikan karang taruna Perta Mandiri itu, dihadiri camat kecamatan Rantau, Zainuddin, S.E, Majelis Duduk Setikar (MDSK), Drs. Junaidi serta tokoh masyarakat kampung Pertamina.

Sabariman mengatakan; karang taruna yang baru saja dilantik tersebut, harus lebih banyak berkiprah. Karena Karang Taruna merupakan partner pemerintah kampung.

BACA..  Belajar Dari Pengalaman Pahit Untuk Berhasil

“Kita berharap kiprahnya mampu mensosialisasikan program program kampung yang bersifat sosial, mengajak anak muda khususnya di kampung pertamina untuk bisa lebih berprestasi dengan program program mereka dalam meningkatkan sumberdaya manusia, terutama itu. Sumber daya anak muda yang ada di kampung Pertamina,” kata Datok.

BACA..  Belajar Dari Pengalaman Pahit Untuk Berhasil

Sementara Ketua baru, Irvan Arianda mengatakan; untuk kepengurusan Karang Taruna Petra Mandiri di dominasi oleh kaum milenial dan dibantu juga oleh senior senior serta Tokoh Masyarakat Kampung Pertamina.

Fokus mendatang adalah pengembangan ekonomi kepemudaan serta membentuk dan meningkatkan kapasitas pemuda dan pemudi Kampung Pertamina.

“Untuk program jangka pendek adalah penataan internal organisasi menjadi suatu yang penting. Selanjutnya melakukan audiensi dengan pihak pihak terkait untuk mensosialisasikan program karang taruna,” jelasnya. (Red/Rls)