banner 700250

Dirlantas Polda Aceh Bagikan 1500 Masker

oleh -106 views

Banda Aceh (AD)- Walaupun ‘Razia Masker’ telah dilakukan oleh aparat TNI/Polri di sejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian di Kota Banda Aceh, namun masih banyak ditemukan masyarakat yang berbelanja atau ke warung kopi tidak menggunakan masker.

Menyikapi hal tersebut, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani akhirnya terjun langsung ke pusat keramaian di Pasar Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, untuk mengecek tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat menggunakan masker.

“Ternyata, masih banyak ditemukan pedagang dan warga yang berbelanja tidak menggunakan masker. Alasan mereka, masker tinggal dirumah atau belum memiliki masker,” kata Dirlantas, Rabu 16 September 2020.

Mengingat jumlah korban Covid -19 terus bertambah di Banda Aceh, Dirlantas Polda Aceh dengan menggunakan pengeras suara menghimbau kepada seluruh pedagang dan warga yang berbelanja, agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah demi menjaga kesehatan.

“Tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker di Kota Banda Aceh masih rendah,” ungkap Dirlantas Polda Aceh.

Setelah selesai memberikan himbauan, selanjutnya Dirlantas Polda Aceh bersama dengan tim langsung membagikan 1500 masker kepada para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Peunayong. Hanya dalam waktu 20 menit, masker habis terbagi.

IDUL FITRI

“Para pedagang dan masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim Dirlantas Polda Aceh yang telah membagikan masker. Selain itu, mereka juga berjanji akan tetap selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkas Kombes Pol Dicky Sondani. (AF/R)

Masyarakat pedagang Peunayong mengucapkan terima kasih kepada Dirlantas Polda Aceh dan Team yang sudah membagikan masker dan mereka berjanji akan menggunakan Masker saat keluar rumah.