banner 700250

Kepsek SMK di Kota Lhokseumawe Meninggal Dunia

oleh -173 views

Lhokseumawe, Aceh (AD) – Perempuan berinisial NM (55) yang sehari-hari berprofesi sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Lhokseumawe, Aceh meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara karena positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut “Iya tadi pagi meninggal di RSUCM”. Ujarnya pada Minggu (13/09/2020).

Sambungnya, pasien NM adalah warga yang berdomisili di kecamatan Banda Sakti. Pasien NM diantar keluarganya masuk rumah sakit pada hari Jumat (11/09/2020) pukul 15.30 WIB.

Saat diantar keluarga pasien mengaku sudah tujuh hari mengalami demam, lemas dan nyeri kerongkongan. Setelah pasien dilakukan rapid tes hasilnya Non Reaktif dan saat di rontgen hasilnya Pneumonia.

Kemudian pada hari Sabtu (12/09/2020) pasien dilakukan pemeriksaan Swab TCM (Tes Cepat Molekuler) dan menunjukkan hasil Positif Covid-19. Kemudian pasien dipindahkan masuk ruang isolasi, pada hari Minggu pukul 09.30 WIB pasien meninggal dunia. Pungkasnya.

Selain itu, Said Alam Z juga menghimbau agar masyarakat Kota Lhokseumawe disiplin mengikuti protokol kesehatan, ingat selalu 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian. Tuturnya.(Mrz)

IDUL FITRI