banner 700250

Cegah Tangkal Radikalisme, Kodam IM Gelar Komsos

oleh -161 views

Banda Aceh AD)- Kodam Iskandar Muda mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial cegah tangkal radikalisme di Aula TMMD Makodam IM, Rabu 9 September 2020. 

Kegiatan yang dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M di wakili Waaster Kasdam IM Letkol Inf Winarko., S.ag., tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

BACA..  Garang Geruduk Istana Bogor

Komunikasi Sosial cegah tangkal radikalisme ini dihadiri para pejabat Kodam Iskandar Muda, Irdiater Irdam IM, Pabandya Srendam IM, Pabandya Sinteldam IM, Pabandya Spersdam IM, Pabandya Slogdam IM, Ketua KNPI Aceh, Ketua MPU Aceh, Ketua DKA Aceh, Appem Prov Aceh, Ketua FKPT Aceh, Kadisdik Aceh, Ketua HAKKA Aceh, Ketua Sira Aceh, Ketua Forkab Aceh, Ketua Gema Aceh, para dosen dan tokoh serta beberapa ormas.

BACA..  Dukung Omnibus Law

Adapun yang menjadi pemateri yakni Kabid Penelitian FKPT DR Muklisuddin Ilyas, Kasubid Teroris Polda Aceh Kompol Jainal Arifin dan Pabandya Komsos Sterdam IM Mayor Inf Nehemia Urif Perdana.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Waaster Kasdam IM mengatakan, kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan separatisme ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak serta utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

BACA..  Rakyat Datang Camat Menghilang

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan pengetahuan guna mencegah dan mewaspadai munculnya faham radikalisme dan separatisme di wilayah Kodam Iskandar Muda,” demikian harap Pangdam IM. (AF/R)