banner 700250

Anggota Paskibraka Tingkat Nasional Dinobatkan sebagai Duta Masker

oleh -159 views

Bireuen (AD) – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional, asal Bireuen, Aceh yang terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih pada, 17 Agustus lalu, Indrian Puspita Ramadhani dinobatkan sebagai Duta Masker Tingkat Kabupaten Bireuen, oleh Bupati yang berlangsung di Lobby Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Jumat (4/9).

Indrian Puspita Ramadhani (IPR) dinobatkan langsung oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si, yang selanjutnya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bireuen, Hj Nurjannah, SE, MM memasang selempang sebagai lebel “Duta Masker” Kabupaten Bireuen.

Hadir dalam acara gebrak masker dan penobatan IPR sebagai Duta Masker tahun 2020, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos, Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH, Sik, M.Si, Kajari Bireuen, M Junaedi, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Zufida Hanum, SH. MH, para SKPK dan para pejabat lainnya.

Seusai Tim (GEMA) Propinsi Aceh dan Bupati Bireuen memberi sambutannya, giliran IPR sebagai Duta Gebrak Masker menyampaikan pidato singkat, yang menghimbau kepada seluruh masyarakat Bireuen, pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bireuen untuk melaksanakan instruksi Presiden Republik Indonesia No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Covid 19. “Untuk itu, mari kita dukung dan sukseskan Gebrak Masker Aceh di Kabupaten Bireuen,”ajak IPR dengan bersemangat.

Dalam kesempatan itu, Tim dari Propinsi Aceh menyerahkan bantuan masker kepada Bupati Bireuen untuk kemudian diteruskannya kepada empat camat yang mewakili 17 Camat di Kabupaten Bireuen. Ke empat camat yang menerima secara simbolis masker dari Bupati Bireuen tersebut masing-masing Camat Kota Juang, Drs Jalaluddin, M.Si, Camat Kuala, Musni Syahputra, S.STP, Camat Jeumpa, Tarmizi, ST, Camat Juli, Doly Mardian, SE, MSM.

IDUL FITRI

Puncak acara Gebrak Masker dilanjutkan pengibaran bendera oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A gani, SH, M.Si sebagai tanda pelepasan sejulah kenderaan yang berkonvoi, yang sebelumnya telah dipasangi striker “Gebrak Masker Aceh”.

Empat Mobil dinas milik camat yang berkonvoi itu masing-masing Mobil Dinas, Camat Kota Juang, Camat Jeumpa, Camat Kuala, dan Camat Juli, dan beberapa mobil lainnya.

Sementara itu, di Kecamatan Jangka sebagai salah satu pusat pelaksanaan gebrak masker berlangsung sukses dan lancar. Acara gebrak masker di daerah pesisir itu berjalan sesuai rencana, yang mana masyarakatnya menyambut antusias pelaksanaan gebrak masker kali ini.”Alhamdulilah berjalan dengan lancar.” Ujar Camat Jangka, Alfian, S.Sos kepada media ini. (Maimun Mirdaz).