banner 700250

Warga Jangka Nyatakan Kesiapan Gebrak Masker

oleh -225 views

Bireuen (AD) – Warga Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen menyatakan kesiapannya dalam Program “Gebrak Masker”. Masker tersebut digagas oleh Pemerintah Aceh yang dicanangkan, Jumat ini 4 September 2020. Hal itu, terungkap dalam satu pertemuan di Kantor camat setempat, Kamis (3/9).

Dalam pertemuan tersebut diikuti Camat Jangka, Alfian, S.Sos, Danramil Kapten Inf Sawaluddin, Kapolsek Ipda M Abidin Fitri, Kepala Puskesmas Jangka, Bukhari, SKM serta berbagai elemen masyarakat lainnya, bersepakat mensukseskan program gebrak masker yang berlangsung serentak di Aceh besok.

Untuk itu, seluruh masjid dan tempat ibadah lainnya akan membentangkan spanduk-spanduk berkenaan dengan aktifitas tersebut, dan seluruh Warga Jangka bakan mengenakan masker secara serentak, mulai Jumat pagi, untuk mematuhi Protakol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

BACA..  Pemkot Lhokseumawe Harus Lebih Bijak dalam Mengambil Keputusan

Camat Jangka, Alfian,S.Sos kepada media ini, berkenanaan dengan program “Gebrak Masker” menyebutkan warga kecamatan yang dipimpinnya sangat serius dengan program yang digagas Pemerintah Aceh. Makanya, Muspika setempat langsung mengelar rapat membahas kesiapan pihaknya dalam program gebrak masker (Gema) untuk kecamatan itu, termasuk pemasangan spanduk dan penempelan stiker di lokasi tertentu.

Pemerintah Aceh telah menyerahkan 5.300 masker yang diterima pihaknya yang akan didistribusikan untuk seluruh gampong di Kecamatan Jangka, termasuk kesiapan pemangan spanduk di 20 gampong yang melintasi jalan ke pusat ibukota Jangka serta di Mesjid dan tempat ibadah lainnya, juga pembagian stiker untuk sosialisasi, ujarnya.

Sambungnya, pembagian masker itu sendiri dilakukan secara simbolis di tiga gampong, masing-masing Gampong Jangka Alue, Gampong Paya Bieng, dan Gampong Lamkuta. “Gebrak Masker langsung dari rumah ke rumah, secara door to door, dengan tetap menonjolkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” papar Camat Alfian.

BACA..  Pemkot Lhokseumawe Harus Lebih Bijak dalam Mengambil Keputusan

Disebutkan, pada hari “H” pelaksanaan Gebrak Masker pihaknya akan melaksanakan pada pukul 11.00 WIB dan sudah standby untuk melaksanakan pembagian masker untuk para jamaah yang melaksanakan shalat Jumat, di Mesjid An Nur, juga pemasangan spanduk dan pemasangan steker di lokasi itu.

Sedangkan pembagian masker kepada warga gampong-gampong akan melibatkan seluruh Relawan Relawan Gampong Covid 19, Babinsa, Bhabinkamtimas, Bidan Desa, dan maupun relawan lainnya yang ada di Jangka. “Pokoknya, untuk Kecamatan Jangka sudah siap melaksanakan Gebrak Masker secara serentak, pungkas Alfian. (Maimun Mirdaz).