banner 700250

Prediksi Pertandingan Belanda vs Polandia : Misi Sulit

oleh -250 views

ATJEHDAILY- Belanda menjamu Polandia di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam. Pelatih interim, Dwight Lodeweges, mengaku pihaknya kehilangan sosok Ronald Koeman yang hengkang ke Barcelona. Namun, menurutnya, ia percaya adaptasi Memphis Depay dan kawan-kawan terhadap taktiknya akan berlangsung cepat.

“Ronald [Koeman] telah pergi. Namun, sepak bola terus berlanjut. Ini sangat menarik, tetapi saya berada di sini sudah lama. Ini bukan awal dari karier saya,” papar Lodeweges.

Di lain pihak, Polandia tak akan diperkuat kapten sekaligus penyerang andalan, Robert Lewandowski. Menurut pelatih Jerzy Brzeczek, penggawa asal klub Bayern Munchen tersebut mesti menjalani waktu istirahat lantaran jadwalnya bersama Die Roten musim lalu sangat padat.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Dinamo Zagreb vs Feyenoord

“Saya berbicara dengan Robert [Lewandowski] dan kami memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk beristirahat lebih lama,” katanya.

Dari 15 kali pertemuan, Belanda menang 6 kali sedangkan Polandia hanya meraih tiga kemenangan. Enam laga lainnya berkesudahan dengan sama kuat. Jika merujuk pada catatan tersebut dan materi pemain yang dibawa, tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Europa: Sparta Prague vs Lille

Menghadapi kuda hitam Poland akan menjadi tugas berat pertama Lodeweges untuk membawa tim nya meraih kemenangan. Sebagai finalis pada tahun pertama UEFA Nations League Belanda memiliki target juara di edisi kedua ini. Kemenangan melawan Poland akan menjadi modal besar untuk menjalani laga kedua nanti kala menjamu Italy.

Poland sendiri juga datang dengan kekuatan terbaik nya dalam menjalani dua laga pembuka pada UEFA Nations League. Langsung bertemu lawan berat pada laga pertama Poland tetap antusias dengan peluang tim nya. Para pemain terbaik yang dimiliki Poland akan langsung turun sejak menit pertama.

Lewandowski masih menjadi pemain yang paling berbahaya bagi pertahanan Belanda. Berberapa pemain utama semacam Zielinski dan Milik juga siap memberi kontribusi dalam hal mencetak gol. Poland cukup optimis bisa minimal membawa satu poin dari laga pertama akhir pekan ini. Misi ini bisa membuat Poland menjadi negara kejutan pada group 1 League A.

Tanpa Ronald Koeman
Dalam laga lainnya dan masih di grup yang sama, Belanda menjamu Polandia dan tidak akan didampingi Ronald Koeman. Eks pelatih timnas tersebut kini sudah menjabat sebagai arsitek Barcelona.

Meskipun demikian, Dwight Lodeweges selaku nahkoda sementara Orange mengaku dirinya cukup optimistis terhadap kinerja Memphis Depay dan kawan-kawan.

Berbekal pola permainan yang sudah dibangun sebelumnya, ia meyakini bahwa tugasnya kini tinggal melanjutkan saja.

“Ronald [Koeman] sudah pergi. Namun, sepakbola terus berlanjut. Ini sangat menarik, tetapi saya berada disini sudah lama. Ini bukan awal dari karir saya,” tutur Lodeweges, dikutip laman resmi UEFA.

“Dua setengah tahun yang lalu kami memulainya dengan bagus dan semua turut berkontribusi. Ronald berperan besar dalam mengelola dan kami lebih terlibat pada tugas dasar. Bagaimana kami akan bermain? Bagaimana kami menerapkan cara latihan bersama? Hal itu sudah berjalan dengan sangat baik dan kami tinggal melanjutkan,” ucapnya.

Pada gelaran UEFA Nations League edisi terakhir, Belanda asuhan Ronald Koeman merupakan tim runner-up. Mereka gagal menjadi juara usai kalah atas Portugal dengan skor 1-0 di Estádio do Dragão, Porto.(red)

Prediksi Susunan Pemain
Belanda: 1 Cillessen – 22 Dumfries – 4 Van Dijk – 5 Ake – 3 Schuurs – 15 De Roon – 21 De Jong – 10 Depay – 8 Wijnaldum – 15 Berghuis – 9 De Jong

Polandia: 1 Szczesny – 16 Kedziora – 5 Bednarek – 15 Glik – 13 Reca – 10 Krychowiak – 6 Goralski – 11 Grosicki – 7 Zielinski – 7 Milik – 9 Lewandowski