banner 700250

PKK Bersama Ibu Jalasenastri Lanal Sabang Gebrak Masker Untuk Masyarakat

oleh -161 views

Sabang (AD) – Antisipasi penyebaran virus Corona di Sabang, tak hanya Pemerintah Daerah dan TNI/Polri para ibu-ibu yang tergabung dalam TP. PKK, Dharma Wanita, BKMT bersama para isteri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lanal Sabang, melakukan Gebrak masker dengan cara membagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat.

Ketua TP. PKK Kota Sabang ibu Mita Andriani Nazaruddin disela-sele pembagian masker gratis kepada masyarakat Rabu (02/08/20) di depan pintu gerbang Mako Lanal Sabang kepada awak media mengatakan, Covid-19 itu bukan penyakit biasa tetapi wabah mematikan, maka untuk mengantisipasinya bukan saja para laki-laki yang bekerja kami kaum wanita pun ikut mencegahnya.

“Covid-19 ini sudah sangat mengkhawatirkan jadi untuk mencegah meluasnya virus mematikan ini tidak hanya laki-laki saja yang melakukan pencegaha, kami kaum wanita pun ikut turun ke jalan guna mengajak masyarakat bersama-sama menyadari betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah”, tegas Mita Andriani Nazaruddin, didampingi perwakilan Ibu Jalasenastri Lanal Sabang.

Mita Andriani menjelaskan, pada Gebrak masker yang dilaksanakan itu tim dari TP. PKK, Dharma Wanita, BKMT dan Ibu Jalasenastri Lanal Sabang, telah membagikan ribuan masker gratis kepada masyatakat yang melintas di jalan Yos Sudarso, depan Mako Lanal Sabang.

BACA..  Pemkot Lhokseumawe Harus Lebih Bijak dalam Mengambil Keputusan

Kemudian, dari depan Mako Lanal Sabang selanjutnya lokasi Gebrak masker digeser ke kawasan wisata arena Sabang Fair. Dilokasi ini juga dibagikan ratusan masker kepada warga masyarakat yang lalu lalang jalan-jalan sore di pusat kreasi santai itu.

Ia berharap, agar masyarakat Kota Sabang mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebersihan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya masing-msing. Semoga, Allah SWT segera mengakhiri virus Corona di muka bumi ini., harap Mita.

IDUL FITRI

Sementara salah seorang yang mewakili Ibu Jalasenastri Lanal Sabang menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat Sabang, dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pulau Sabang.

BACA..  Akun FB Penghina Ulama di Laporkan Ke Polres

Gebrak masker ini merupakan kegiatan kebersamaan antara Ibu Jalasenastri Lanal Sabang dengan TP. PKK Kota Sabang dibawah pimpinan Ibu walikota Sabang, organisasi perempuan lainnya seperti Dharma Wanita Persatuan Kota Sabang dan BKMT Kota Sabang.

“Tentunya untuk mencegah Covid-19 memang tidak cukup dengan hanya memakai masker tetapi juga harus dibarengi kebersihan, sering cuci tangan, tidak melakukan pertemuan secara kerumunan dan social distencing,”tandasnya.

Kontributor Sabang : Jalaluddin