banner 700250

Plt Gubernur Lantik Manajemen BPKS Baru

oleh -575 views

Banda Aceh (AD) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT, resmi melantik manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) baru Senin, (31/08/20) di Banda Aceh.

Pelantikan tersebut menjawab tanda tanya publik selama ini yang dinilai dalam pengekrutan pimpinan, lembaga yang didanai Kementerian Keuangan Republik Indinesia itu tarik kendur.

Informasi yang diperoleh media ini Plt Gubernur Aceh yang juga sebagai Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS), melantik manajemen BKPS periode 2020 – 2025 dengan berbagai posisi jabatan dari Kepala, Wakil Kepala hingga Deputi.

Untuk jabatan Kepala BPKS diduduki Iskandar Zulkarnain, Wakil Kepala T Zanuarsyah, Abdul Manan manjabat sebagai Deputi Umum, Erwanto sebagai Duputi Komersial dan Investasi, Azwar Husein sebagai Deputi Teknik, Pengembangan dan Tata Ruang dan Zamzami sebagai Deputi Pengawasan.

BACA..  Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh Sampaikan Empat Tuntutan

Sebelumnya BPKS dipimpin oleh Razuardi atau yang lebih dikenal dengan penggilan Esek, dia ini ditunjuk Plt Gubenur menjabat sebagai Plt BPKS dalam waktu beberapa lama.

BACA..  YARA Sampaikan Empat Permintaan Kepada Komisi III DPRA

Dalam kepemimpinan Razuardi, manajemen lembaga ini menjabat sebagai Wakil Kepala adalah Islamuddin, Deputi Umum Muslem Daud, Duputi Komersial dan Investasi Agus Salim, Deputi Teknik, Pengembangan dan Tata Ruang Fauzi Umar dan Deputi Pengawasan Abdul Manan, sedangkan T Zanuarsyah sabagai anggota Dewan Pengawas.

Pelantikan ini setelah beberapa kali sebelumnya dilakukan uji kemampuan, kelayakan melalui fit and proper test yang dilakukan tim penyaringan menajemen BPKS.

Kontributor Sabang : Jalaluddin