banner 700250

Rutan Kelas IIB Langsa Stop Jam Bertamu

oleh -178 views

KUALASIMPANG (AD) – Lembaga Pemasyarakatan (Rutan) Kelas IIB, Narkoba Pemerintah Kota Langsa, Aceh. Tak beri izin pihak keluarga bertamu kepada warga binaan di Lapas Narkoba kota langsa.

Hal itu dialami Marzuki 53 Tahun warga Pante Cempa Kecamatan Bandar Pusaka Aceh Tamiang pada atjehdaily.id, Jumat 28 Agustus 2020, mengatakan, dia dan keluarganya tak diberi ijin besuk, untuk melihat keluarganya yang menjadi binaan di lapas tersebut, karena pandemi Covid 19.

Marzuki datang bersama keluarga pada pukul 14:30 WIB, saat itu dia di hadang oleh petugas yang bernama Azhari, tidak dapat di izinkan untuk bertemu dengan alasan sudah ketentuan pemerintah dan Kanwil.

Azhari menjelaskan bahwa; dimasa pandemi Covid 19 tidak satupun keluarga, kawan, sahabat yang dapat menemui warga Binaan di Rutan Narkoba itu.

Lebih lanjut, Marzuki mengeluhkan sebab dia bersama keluarga jauh jauh datang untuk membesuk keluarga malah tidak bisa ketemu gara gara Covid 19. Dan itu yang menjadi alasan mereka. “Saya hanya bisa menitipkan bawaan saya saja kepada petugas,” keluh Marzuki.

Sementara Azhari, saat ditanya mengatakan; pihaknya hanya menjalankan perintah dari Kanwil saja, “kalau titip barang bawaan kami terima dan akan kami sampaikan kepada warga binaan yang dititipkan,” jelasnya. (Zulherman )

IDUL FITRI