banner 700250

KPU Berharap Partisipasi Pemilih di Asahan Sebesar 77 Persen

oleh -151 views

ATJEHDAILY- Dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilakukan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan berharap partisipasi pemilih bisa sesuai target sebesar 77, 5 persen.

“Dengan sosialisasi yang kami berikan target partisipasi bisa didapatkan,KPU Berharap Partisipasi Pemilih di Asahan sebesar 77 persen” ucap Katua KPU Asahan, Hidayat saat membuka sosialisasi tahapan pencalonan, Kamis (27/8/2020) di aula Hotel Kisaran.

Hidayat mengatakan tujuan dari sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat terhadap pesta demokrasi di Asahan. ” Harapan kami peserta sosialisasi nantinya dapat meneruskan Informasi tahapan pilkada Asahan,” ungkap Hidayat.

BACA..  YARA Sampaikan Empat Permintaan Kepada Komisi III DPRA

Hidayat yang didampingi komisioner KPU lainya menjelaskan tahapan pencalonan. Diantaranya pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 pendaftaran dan verifikasi pencalonan, 23 September 2020 penerapan calon dan 24 September 2020 penetapan nomor urut.

BACA..  Garang Geruduk Istana Bogor

“Kemungkinan besar pencalonan di Asahan diikuti dari jalur partai, karena tidak ada dari perseorangan,” ungkap Hidayat.

Sosialisasi yang dihadiri oleh elemen masyarakat tersebut juga diisi oleh narasumber dari komisioner KPU Sumut, Yulhasni menyampaikan materi sosialisasi pencalonan.(ant/red)