banner 700250

Bea Cukai Kuala Langsa Musnahkan 2006 Dos Sarden Merek TLC

oleh -297 views

LANGSA (AD) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPN TMP) C Kuala Langsa, musnahkan 2006 Dos Sarden ilegal merek TLC. Rabu, 24 Agustus 2020 lalu. Bertempat di Instalasi Pengelolaan Limbah Tinja di GP. Simpang Wie, Kota Langsa. Demikian tulis rilis yang disampaikan kepada atjehdaily.id, Jumat, 28 Agustus 2020.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 178/PMK.04/2019 tentang Penyelesaian Terhadap Barang Yang Dinyatakan Tidak Dikuasai, Barang Yang Dikuasai Negara, Dan Barang Yang Menjadi Milik Negara, Pasal 10 huruf (1) yang berbunyi “Barang yang dikuasai negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7 ayat (1) yang: a. busuk, segera dimusnahkan;”.

Bahwa barang yang dikuasai negara berupa sarden merk TLC sebanyak 2.006 (dua ribu enam) karton saat ini sebagai besar kemasannya dalam kondisi rusak (pecah) sehingga isinya rusak/busuk dan berbau tidak sedap.

BACA..  Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi, Lima DPO

Akibat yang ditimbulkan dari bau tidak sedap tersebut sangat mengganggu dan membuat resah masyarakat sekitar dan juga pegawai pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa yang berdampak dengan adanya laporan masyarakat ke Pemerintah Daerah sehingga apabila tidak segera dilakukan pemusnahan dapat menimbulkan penyakit.

BACA..  Tim Peucrok Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Protkes Covid-19

Atas pertimbangan tersebut kemudian Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa melaksanakan pemusnahan terhadap barang yang dikuasai negara tersebut dengan cara dihancurkan terlebih dahulu menggunakan excavator, kemudian dilakukan penimbunan dengan tanah agar bau dikarenakan proses pembusukan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari. (Zulherman/Red/Rls).