banner 700250

Ingin Pergi dari Barcelona, Messi Hubungi Guardiola di Man City

oleh -273 views

ATJEHDAILY- Lionel Messi sudah menghubungi manajer Manchester City yang juga mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Bintang sepak bola asal Argentina itu memang dikabarkan ingin pergi dari El Blaugrana menjelang musim 2020/20201 ini.

Dikutip dari ESPN, Rabu (26/8/2020), Messi mengontak Pep Guardiola melalui telepon beberapa saat setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai dibantai Bayern Munchen dengan skor 2-8 di babak perempatfinal pada Sabtu (15/8/2020) lalu.

Tak hanya itu. Jajaran petinggi Manchester City, masih dari laporan ESPN, baru-baru ini telah berbicara dengan pihak Messi. Kubu The Citizens bahkan sudah melakukan kalkulasi jika Messi benar-benar hengkang dari Barcelona tanpa harus melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) UEFA, yang kini telah dilonggarkan karena pandemi COVID-19.

BACA..  Prediksi Pertandingan Champions League: Rennes vs FC Krasnodar

Manchester City juga masih menantikan kepastian apakah Messi dapat diboyong secara gratis dari Barcelona, ataukah klub milik Khaldoon Al Mubarak harus membayar klausul pelepasan yang mencapai 700 juta euro.

Jika kepindahan Messi dari Catalan ke Manchester City terwujud, maka pemain berusia 33 tahun ini akan bereuni dengan Guardiola, pelatih yang membesutnya di Barcelona dan meraih banyak trofi dari tahun 2008 hingga 2012.

BACA..  Prediksi Pertandingan Champions League: Chelsea vs Sevilla

Opsi Klub Baru Messi
Selain Manchester City, ada beberapa klub lain yang dirumorkan berminat menampung Messi, di antaranya adalah klub Liga Italia Serie A, Inter Milan, dan raksasa Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Apabila Messi pindah ke Inter Milan, maka bakal terbuka kembali persaingan dengan eks jagoan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang saat ini memperkuat Juventus, dengan catatan kapten tim nasional Portugal itu tetap bertahan di Turin.

Mantan Bos Inter, Massimo Moratti, yakin bahwa La Beneamata mampu mewujudkan transfer Messi. Situasi yang kurang harmonis antara La Pulga dengan manajemen Blaugrana seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Nerazzurri.

“Saya melihat iklan Suning [perusahaan pemilik Inter] dengan siluet Messi di [katedral] Duomo dan itu membuat saya berpikir bahwa mungkin mereka sudah berusaha mendapatkannya. Dan jika tidak seperti itu, saya pikir mereka akan mencoba lagi dalam waktu dekat,” ucap Moratti kepada AS.

Sedangkan jika La Pulga memilih PSG, ia akan bermain bareng lagi dengan Neymar, mantan rekan Messi di Barcelona. Sebelum gonjang-ganjing Barcelona saat ini, Messi kerap dikabarkan menginginkan Neymar kembali ke Camp Nou.(cin/red)