banner 700250

Dirlantas Sosialisasi Etika Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan

oleh -203 views

BANDA ACEH (AD) – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Dicky Sondani Rabu, 26 Agustus 2020 lakukan sosialisasi etika berlalu lintas dan Protokol kesehatan wilayah Teungku Chiek Umar Diyan, kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Acara yang dihadiri pimpinan Pesantren Teungku Chiek Oemar Diyan, Dirlantas Polda Aceh, Kasubdit Kamsel, Kasat Lantas Aceh Besar dan Anggota Kamsel Ditlantas Polda Aceh serta 500 santri putra dan putri.

Kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan, seperti santri wajib pakai masker dan Jaga Jarak saat duduk dengan rekannya.

Kegiatan ini salah satu upaya Ditlantas Polda Aceh dalam mencegah bertambahnya korban Covid 19 di Aceh dan upaya pencegahan terhadap korban kecelakaan lalulintas pada usia anak anak.

Dirlantas Polda Aceh memberikan sosialisasi tentang Pentingnya Melaksanakan Protokol Kesehatan dlm mencegah berkembangnya COVID 19, terutama wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak atau Phisical Distancing.

BACA..  Pemkot Lhokseumawe Harus Lebih Bijak dalam Mengambil Keputusan

Dirlantas Polda Aceh juga mengajak para Santri dan Santriwati utk menjaga kesehatan dengan berolah raga dan makan makanan yg bergizi dan wajib jemur di matahari saat jam 10.00 untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

IDUL FITRI

Dalam sosialisasi peraturan Lalulintas di jalan, Dirlantas menekankan agar para Santri atau Santriwati wajib mentaati peraturan Lalu Lintas di Jalan berupa Rambu rambu lalulintas, marka jalan dan Traffic Light

BACA..  Pertamina Rantau Bantu Sembako Untuk Koprasi Berkah Wartawan

“Kami juga memberikan hadiah kepada santri yang bisa menjawab pertanyaan dari dirlantas serta dirlantas juga memberikan SIM C gratis kepada 4 santri yang berumur 17 tahun dan memiliki KTP,” kata Dirlantas Polda Aceh, Dicky Sondani kepada atjehdaily.id melalui jaringan seluler.

Santri dayah Teungku Chiek Oemar Diyan sangat antusias mendengarkan sosialisasi yg diberikan oleh dirlantas Polda Aceh. (Syawaluddin)