banner 700250

Pemdes Cot Kafiratun Bagi BLT Ke KPM

oleh -213 views

Aceh Utara (AD) – Pemerintah Desa (Pemdes) Cot Kafiratun, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara telah menuntaskan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama jatah bulan April,Mei, dan Juni kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desa tersebut.

Jatah bulan April, Mei, dan Juni diberikan oleh Pemdes Cot Kafiratun kepada KPM sebesar Rp 600 ribu perbulan, jumlah yang diterima oleh KPM dalam tiga bulan tersebut Rp 1800.000.- Kata Geuchik Gampong Cot Kafiratun Muhammad Ali pada media, Rabu (26/8).

Pihaknya pada hari ini memberikan penambahan BLT kepada 34 KPM selama tiga bulan lagi yaitu bulan Juli, Agustus, dan September dan hari ini pemdes Cot Kafiratun memberikan dua bulan, bulan Juli dan Agustus dalam satu bulan per KPM sebesar Rp 300.000,- dalam dua bulan berarti KPM menerima Rp 600.000, sebut Keuchik.

BACA..  Pertamina Rantau Bantu Sembako Untuk Koprasi Berkah Wartawan

Tambah Keuchik, pembagian BLT kepada KPM sudah Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

BACA..  T.A Khalid : Siapa Yang Menjual Bantuan Pemerintah Langsung Ditangkap

Dirinya mengharapkan kepada KPM yang sudah menerima BLT dari dana bantuan pemerintah melalui dana desa agar dana tersebut bisa dimanfaatkan sebaik nya dimasa pandemi virus Corona (Covid-19). Dan dana ini diberikan oleh pemerintah agar betul-betul dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.

Turut hadir Danramil 09 Seunuddon Lettu Inf Mustafa, Babinsa Serka Zulkifli, Bhabinkamtibmas, PD,PLD, dan aparatur desa setempat. (SF).

IDUL FITRI