banner 700250

Bupati Mursil Sosialisasi Protokol Kesehatan Dengan Membagikan Masker Gratis

oleh -187 views

KUALASIMPANG (AD) – Bupati Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Mursil lakukan sosialisasi protokol kesehatan, dengan membagikan masker kepada masyarakat di Pusat Pasar Pagi Kota Kualasimpang, Selasa 25 Agustus 2020.

Sosialisasi itu dilakukan, untuk mengurangi penyebaran Covid 19 di Bumi Muda Sedia, “Dengan hidup sehat, kita bisa dan mampu mengurangi dampak penyebaran Covid 19 di Aceh Tamiang ini,” Jelas Mursil kepada atjehdaily.id.

Sosialisasi itu dilakukan, mengingat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker. Untuk itu Mursil bersama unsur Forkopimda dan Gugus Tugas Kabupaten turun langsung ke lapangan, guna menggencarkan sosialisasi penggunaan masker.

BACA..  Akun FB Penghina Ulama di Laporkan Ke Polres

Direncanakan sosialisasi protokol kesehatan di pusat Pasar Kota tersebut akan terus dilakukan selama dua pekan kedepan, untuk memberikan arahan dan peringatan tegas, untuk menggunakan masker dan handsanitizer.

Hari pertama Sosialisasi, Bupati Mursil bersama Unsur Forkopimda dan para petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan WH, dan petugas Kesehatan berkeliling menyusuri pasar pagi Kota Kualasimpang. Bupati dengan menggunakan pengeras suara mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker dalam setiap aktivitas diluar rumah. Tampak Ia menegur warga yang kedapatan tidak memakai masker sembari membagikan masker dan mengenakannya langsung pada warga tersebut.

BACA..  Pertamina Rantau Bantu Sembako Untuk Koprasi Berkah Wartawan

“Masyarakat jangan menganggap remeh Covid 19 ini. Meski kita telah memulai adaptasi kebiasaan baru atau new normal itu bukan berarti kita hidup normal seperti dulu, melainkan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 dengan mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” jelasnya.

Menurutnya, pemahaman tentang tatanan normal baru harus ditekankan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak sepele dan menganggap remeh Pandemi ini.

Bupati Mursil bersama unsur Forkopimda memulai aksinya bersosialisasi dari Pasar Pagi bagian belakang tepat di depan bangunan ex- SDN 3 Kualasimpang, masuk kedalam dan berkeliling pasar membagikan masker dan terakhir keluar dari Pasar Hongkong. (Zulherman)