banner 700250

Polisi Periksa 15 Saksi Terkait Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

oleh -133 views

ATJEHDAILY– Sebanyak 15 saksi saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terkait dengan kebakaran yang terjadi di gedung utama Kejaksaan Agung pada Sabtu, 22 Agustus 2020 sejak pukul 19.10 WIB.

Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, untuk jumlah saat ini 15 dan nantinya bisa berkembang terkait dengan saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan di Jakarta.

“Jumlahnya berkembang. Saat ini sudah ada yang dilakukan di Polres Metro Jakarta Selatan. 15 yang akan dilakukan. Ada yang sudah selesai, masih proses, dan yang nanti akan ditanya lagi,” kata Tubagus di Kejaksaan Agung, Minggu 23 Agustus 2020.

BACA..  Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi, Lima DPO

Ia pun menjabarkan untuk saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan antara lain adalah pamdal, pekerja, dan pihak internal Kejagung untuk mengetahui blueprint bangunan yang dibutuhkan dalam pemeriksaan oleh puslabfor.

Sebelumnya diberitakan, Polisi membatalkan agenda mengolah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, karena masih tampak asap mengepul. Aparat merasa situasi itu tak memungkinkan untuk pemeriksaan tempat bekas kebakaran.

BACA..  Garang Geruduk Istana Bogor

“Kami sudah cek lokasi. Namun, untuk olah TKP masih belum dimungkinkan hari ini. Agendanya hari ini adalah dari sore sampai malam masih akan dilakukan pendinginan lanjutan,” kata Tubagus.

Menurut pengamatan, kata Tubagus, ada beberapa bagian gedung yang tampak masih berasap sehingga tidak memungkinkan untuk olah TKP hari ini. “Itu sebabnya maka diagendakan hari ini kembali dilakukan proses pendinginan,“ katanya.(viv.red)