banner 700250

Kapolres Sabang Menjadi Inspektur Apel Pasukan Peningkatan Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19

oleh -126 views

Sabang (AD) – Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH menjadi inspektur apel pasukan peningkatan disiplin penegakan hukum tentang protokol kesehatan Covid-19, yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Sabang, Senin (24/08/2) yang dihadiri Walikota Sabang, pimpinan TNI/Polri dan Dinas terkait.

Dalam amanatnya Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH menyampaikan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19, sesuai dengan arahan pimpinan tertinggi dan hasil rapat pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)., kata Kapolres.

Dijelaskan, apel pasukan ini juga digelar setelah semakin merebaknya penyebaran Covid -19 di dunia maupun di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh dan terlebih-lebih lagi di Sabang. Maka, menuntut kita untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah penularan Virus tersebut.

BACA..  Pemkot Lhokseumawe Harus Lebih Bijak dalam Mengambil Keputusan

Selama ini seluruh pihak telah berkerja keras dalam menangani permasalahan bencana non alam ini, namun dampak pandemi Covid-19 masih tetap mempengaruhi sektor perekonomian, hingga membuat pemerintah melonggarkan kebijakan terkait aktivitas masyarakat dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Dalam rangka menjamin kepastian hukum dan memperkuat upaya serta meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 diseluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo juga telah menandatangani intruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19., jelasnya.

Penegakan kedisiplinan protokol kesehatan ini lanjut Kapolres, merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Oleh karenanya, pada kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk di pedomani dalam pelaksanaan tugas peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dengan meningkaykan

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan utama dalam melaksanakan aktivitas.

2. Jaga keselamatan anda dalam bertugas, siapkan kondisi fisik dan mental untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya.

3. Laksanakan tugas dengan santun dan hindari prilaku arogan kepada mesyarakat saat berinteraksi.

4. Senantiasa menjaga kekompakan dan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas., tegas Kapolres AKBP Muhammadun,SH

Adapun pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan selesai pada pukul 09.15 Wib berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

BACA..  Akun FB Penghina Ulama di Laporkan Ke Polres

Apel Gelar Pasukan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan hanya dilaksanakan di Provinsi Aceh menginagat terus meningkat kasus positif Covid-19 setiap harinya, diharapkan kegiatan peningkatan disiplin dan penegakan hukum bisa menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh.

Presiden Republik Indonesia telah mengintruksikan TNI-Polri dan jajaran pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesusai tugas dan fungsinya dalam menjamin kepastian hukum untuk memperkuat upaya dan meningkatkan efektifitas penanganan Covid-19 seluruh daerah., terangnya.

Kontributor Sabang : Jalaluddin