banner 700250

Briptu Rafi Ardifat Bhabinkamtibmas Yang Giat Bersama Masyarakat

oleh -198 views

Sabang (AD) – Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian, dalam membina dan bekerjasama dengan masyarakat guna membangun kamtibmas dilingkungan masyarakat Gampong. Hal itu, telah ditunjukan sosok Bhabinkamtibmas Polres Sabang Briptu Rafi Ardifat, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Menurut Briptu Rafi Ardifat, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dalam menjaga Harkamtibmas di Desa (Gampong) binaannya masing-masing.

“Bhabinkamtibmas itu merupakan ujung tombak dalam menjaga Harkamtibmas di Gampong binaannnya, dalam memberi pelayanan keamanan dan pembinaan bagi masyarakat”, kata Briptu Rafi Ardifat kepada media ini Sabtu (22/08/20) di Sabang.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya kini dipercaya pimpinannya bertugas selaku Bhabinkamtibmas di Gampong Kuta Timu Kecamatam Sukakarya, Kota Sabang dan Alhamdulillah  masyarakat menerima dengan baik atas kehadirannya di Gampong tersebut.

BACA..  Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi, Lima DPO

Dirinya senantiasa selalu antusias dalam segala kegiatan bersama warga masyarakat setempat.Seperti hari ini salah satu warga binaannya meninggal dunia, Bhabinkamtibmas dengan sigap langsung hadir dirumah duka serta menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah itu. Bahkan, ia ikut membantu melayatnya sampai selesai pelaksanaan fardhu kifayah hingga di makamkan.

BACA..  Garang Geruduk Istana Bogor

“Allah SWT berfirman sesungguhnya segala sesuatu yang bernyawa pasti akan merasakan mati maka, kita yang masih hidup didunia fana ini, berkewajiban melaksanakan hak-hak orang yang mendahului kita “, tandasnya.

Salah seorang warga masyarakat Gampong Kuta Timu Reza mengatakan, Briptu Rafi Ardifat dikenal sebagai sosok Polisi yang fasih bidang agama bahkan lebih dikenal dengan panggilan Tgk Rafi.

“Tgk Rafi sering menjadi khatib shalat Jum’at di mesjid-mesjid di Kota Sabang dan juga sering mengajar ngaji di balai-balai pengajian yang ada di Gampong-Gampong”., katanya.

Kontributor Sabang : Jalaluddin