banner 700250

Wakil Bupati ‘Galus’ Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Terangun

oleh -329 views

BLANGKEJEREN (AD) – Wakil Bupati Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus), H Said Sani pantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di wilayah kecamatan Terangun, Rabu 19 Agustus 2020.

Pilkades serentak tersebut sempat terhenti, akibat pandemi Covid 19 melanda dunia, khususnya Aceh. Begitupun, akhirnya pilkades serentak harus dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah menjadi protap.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, harus mengikuti protokoler kesehatan yang sudah menjadi prosedur tetap dan jangan karena pesta demokrasi yang kita laksanakan ini, me jadi terpecah belah,” tegas Said.

Said berharap, agar masyarakat dapat bersama sama menanamkan budaya gotong royong untuk membangun Desa, serta menciptakan budaya bersih nyaman dan asiri.

Dia berpesan kepada seluruh calon kepala Desa untuk saling merangkul antara yang menang dan yang kalah, tutup semua celah perpecahan ditengah tengah kehidupan sosial masyarakat yang baru saja melakukan pemilihan kepala desa.

Dalam Pilkades serentak kali ini di wilayah kecamatan Terangun, 23 desa telah melaksanakan pemilihan secara serentak, “Ini kita laksanakan serentak, karena memang masa jabatan kepala desa sudah berakhir masa tugasnya,” tegasnya.

IDUL FITRI

Sementara, Camat Terangun M Amin. S.Ag, yang didampingi oleh muspika setempat, di tempat pemungutan suara (TPS) Desa Terangun. Kepada media menyampaikan bahwa, sebanyak 23 Desa yang seudah melakukan pemilihan kepala Desa dalam kecamatan tersebut. (M Hasan).