banner 700250

Kantor BPBA Disidak, Ada Apa?

oleh -361 views

Banda Aceh (AD)- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P, M.M dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil beserta rombongan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan pendisiplinan Covid -19 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) di Jalan Daud Bereueh, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu 19 Agustus 2020. 

Dalam sidak tersebut, Pangdam IM dan Kapolda Aceh turut didampingi Kepala BPBA, Ir. Sunawardi, M. Si, Asintel Kasdam IM, Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Dwi Sasongko, S.E. Dandim 0101/BS, Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Danpomdam IM, Letkol Cpm Agus Winoto, Karo Ops Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito, Kabid Dokkes Polda Aceh, Kombes Pol Bismark, Kabid Darurat Logistik BPBA, Syahril, beserta para pejabat utama BPBA.

Sidak ini bertujuan, untuk mengecek kesiapan BPBA selaku instansi yang terlibat langsung dalam penanganan penyebaran Covid -19 di Provinsi Aceh.

Pangdam IM dan Kapolda Aceh berharap, agar sebelum kita mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid -19, terlebih dahulu kita harus menerapkan protokol kesehatan di instansi tempat kita bekerja. Apabila kita sendiri tidak siap, maka mustahil kita bisa menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

BACA..  YARA Sampaikan Empat Permintaan Kepada Komisi III DPRA

Selanjutnya Pangdam dan Kapolda yang didampingi langsung Kepala Pelaksana BPBA, Ir. Sunawardi, M. Si mengecek area perkantoran BPBA, salah satunya adalah ruangan dimana ruang tersebut berfungsi sebagai Posko Satgas percepatan penanganan Covid -19 pemerintah Aceh. Diruangan tersebut, Pangdam beserta Kapolda berdialog dengan Kepala BPBA terkait apa saja langkah-langkah yang telah dilakukan oleh BPBA dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di Provinsi Aceh, dan apa saja alat yang digunakan oleh BPBA untuk melakukan pengecekan data pertambahan pasien yang terinfeksi virus Corona di Aceh.

BACA..  Rakyat Datang Camat Menghilang

Pada kesempatan tersebut, Pangdam dan Kapolda juga menanyakan langsung kepada Kepala BPBA, tentang langkah apa saja yang telah dilakukan oleh pihak BPBA dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di Aceh.

Kepala BPBA menyampaikan, bahwa pihaknya sudah banyak melakukan langkah-langkah untuk mengatasi penyebaran Covid -19 di Aceh, akan tetapi pihaknya juga banyak mengalami kendala di lapangan, dimana masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, dan dalam mengambil keputusan pihak BPBA juga harus berkoordinasi dengan pihak pemerintah Aceh, tentang apa saja kebijakan yang bisa diterapkan untuk mengatasi penyebaran Covid -19 di provinsi Aceh” tutup Kepala BPBA Aceh. (R)