banner 700250

Pijay Gleeh dan Warga Bersihkan Keude Pangwa dari Sampah Plastik

oleh -240 views

Pidie Jaya (AD) – Masyarakat Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, pada Minggu 16 April 2020 bersama dengan Komunitas Pijay Gleeh membersihkan Keude Pangwa dari tumpukan sampah plastik yang sudah menggunung.

Kunjungan Komunitas Pijay Gleeh ke Gampong Deah Pangwa ini, bertujuan untuk bergotong royong bersama warga dan memberikan penyadaran kepada masyarakat setempat agar tidak lagi membuang sampah disembarang tempat.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan Keude Pangwa dan Mesjid Al-Ikhlas Gampong Deah Pangwa dalam rangka menyambut HUT RI ke 75.

Keuchik Gampong Deah Pangwa, Ishak Syahkubat, S.E mengatakan, kita mengundang Komunitas Pijay Gleeh untuk memfasilitasi agar bisa menurunkan alat berat dan truk sampah untuk membersihkan tumpukan sampah plastik yang sudah menahun dan menggunung, katanya.

BACA..  Tim Peucrok Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Protkes Covid-19

Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan dari komunitas ini, kita berhasil mengangkat sampah-sampah plastik ini ke tempat pembuangan akhir (TPA), kata Ishaksyah.

BACA..  Tim Peucrok Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Protkes Covid-19

Sementara itu, Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin, mengatakan, escavator yang kita turunkan ke Deah Pangwa hari ini merupakan dukungan dari Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pidie Jaya, kita hanya memfasilitasi saja, kata Fazli.

Intinya, kehadiran Komunitas Pijay Gleeh ditengah-tengah warga, untuk mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam membersihkan lingkungannya sendiri, ujarnya.

“Gotong royong adalah kekuatan kita untuk membangun negeri dengan semangat kemerdekaan,” kata Alumnus UIN Ar-Raniri ini.

Pada kesempatan tersebut, Fazli juga menghimbau dan meminta kepada masyarakat Deah Pangwa untuk sadar akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,

Persoalan sampah harus kita atasi secara bersama-sama, tanpa kesadaran dari kita sendiri, persoalan sampah ini tidak akan pernah berakhir, ayo kita buang sampah pada tempatnya, pungkas Fazli. (TS).