banner 700250

Pasca Penertiban, Aparat Satpol PP dan WH Gencar Berpatroli

oleh -407 views

Bireuen (AD) – Pasca penertiban di sejumlah lokasi di Kota Bireuen, menjadikan aparat Satpol PP dan WH Kabupaten Bireuen, yang diback up personil TNI/polri gencar berpatroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Chairullah Abed, SE, Rabu (12/8) yang mengikutsertakan 38 personilnya.

Dalam patroli ke Pasar induk di Cureh, petugas mendapati sejumlah pedagang yang berjualan yang hendak menuju ke pasar tersebut, dan oleh petugas langsung menertibkan dengan membantu memindahkan barang dan lapak para pedagang yang mengelar dagangannya diluar komplek pasar.

Patroli rutin dilakukan Satpol dan WH Bireuen untuk mengoptimalkan kinerja petugas di Instansi yang dipimpin, Chairullah Abed, SE.

Kasatpol PP dan WH Bireuen yang didampingi Kasi Operasional dan Pengendalian, Fakhruddin, SE menyebutkan, pihaknya akan terus berpatroli di beberapa kawasan seperti pasar, seputaran kota dan beberapa titik lainnya yang pernah ditertibkan, guna untuk menjaga ketertiban umum, dengan tetap mengedepankan pendekatan secara persuasif dan tanpa mengabaikan ketegasan personil dalam upaya mensosialisasikan kepada masyarakat terutama para pedagang untuk tidak melanggar aturan,” ujar Chairullah Abed, SE.

BACA..  Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh Sampaikan Empat Tuntutan

Dikatakan, untuk menjaga ketertiban di beberapa lokasi tersebut, sebut Kasatpol PP dan WH, yang di titik tertentu telah mendirikan pos pengaman untuk memantau para pedagang yang menempati lokasi yang tidak di bolehkan sekaligus berfungsi menjaga kambtibmas agar selalu kondusif.

BACA..  YARA Sampaikan Empat Permintaan Kepada Komisi III DPRA

Begitu juga mareka yang sebelumnya berjualan di Blok PJKA yang diimbaunya tetap menjaga komitmen bersama DPRK Bireuen, untuk tidak berjualan di tempat yang dilarang, dan jika saja masih berjualan di tempat itu, pihaknya akan melakukan penertiban lagi. “Dasarnya, Pemkab Bireuen sudah merelokasi tempat berjualan di pasar Induk Cureh, Kota Juang Bireuen,” tegas Chairullah.

Hasil pengamatan media ini, patroli dilaksanakan berlangsung dengan aman terkendali serta berjalan lancar, dan aparat menunjukkan sikap bersahabat dan humanis, dengan pedagang dan tidak memperlihatkan sikap yang arogan seperti layaknya di kota-kota besar.Sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan petugas, untuk saling menghargai. Tidak mengherankan jika beberapa waktu lalu dalam pandangan akhir, Satpol PP dan WH di Bireuen mendapat apresiasi dari sejumlah fraksi di DPRK Bireuen.(Maimun Mirdaz).