banner 700250

Siswa SMA Negeri 1 Seunuddon Mengikuti KSN 2020 Secara Daring

oleh -194 views

Aceh Utara (AD) – Dilla Safira dan Dahraini merupakan siswa SMA Negeri 1 Seunuddon, Aceh Utara terpilih sebagai peserta Kompetisi Siswa Nasional (KSN) 2020 tingkat Provinsi.

BACA..  Hebat!! 5 Pelajar Aceh Boyong Medali di Ajang KSN 2020

Sebelumnya KSN tersebut diadakan ditingkat Provinsi, seluruh siswa/ i tingkat Sekolah Menengah Atas yang ada di Provinsi Aceh berkumpul di sana untuk mengikuti KSN, kata Mawardi, M.Pd Kepsek SMA Negeri 1 Seunuddon, Rabu (12/8).

 

 

Mawardi mengatakan, pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan tahun ini kita mengalami suatu bencana nonalam yaitu wabah Virus Corona (Covid-19), bagi peserta yang mengikuti KSN 2020 ditingkat Provinsi secara Nasional diadakan secara daring (Online).

Alhamdulillah, Dilla Safira dan Dahraini kita persiapkan untuk KSN 2020, dan ini hasil seleksi ditingkat Kabupaten Aceh Utara pada tanggal 10 Maret 2020. Dilla Safira dan Dahraini lulus seleksi ditingkat kabupaten, dimana Dilla Safira lulus di bidang Matematika dan Dahraini lulus di bidang Kebumian.

“KSN di bidang Matematika peserta Dilla Safira sudah berlangsung kemarin, Selasa 11 Agustus 2020, sedangkan Dahraini di bidang Kebumian insyaallah akan berlangsung besok atau Kamis 13 Agustus 2020,” ujarnya Mawardi.

Bidang yang diperlombakan di KSN 2020 bagi siswa/i tingkat SMA meliputi bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia,Astronomi,Kebumian,Ekonomi, Informatika, dan Geografi, sebut Mawardi.

Pihaknya mengharapkan agar siswa/i SMA Negeri 1 Seunuddon mampu bersaing ditingkat nasional dan saya selaku kepala sekolah (Mawardi) selalu berusaha untuk siswa/i ini agar mereka bisa membawakan nama baik sekolah ini ketingkat nasional dalam berbagai kompetisi.(SF).