banner 700250

Polres Sabang Edukasi Police Goes School di SMA Negeri 2 Sabang

oleh -137 views

Sabang (AD) – Polisi Resort (Polres) Sabang, Rabu (12/08/2020) bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 melaksanakan Edukasi Police Goes School. Hal tersebut dilakukan sebagai kegiatan penyuluhan kepada siswa-siswi tentang ilmu pencegahan Covid-19.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH didampingi Kasat Lantas IPTU Alfi Syahril dan Kanit Dikyasa Bripka Fahrizal, kepada media ini mengatakan berdasarkan sebuah studi yang telah dilakukan World Health Organization (WHO) menyimpulkan bahwa penggunaan masker dan jaga jarak dapat mengurangi risiko penularan Covid-19  hingga 85 persen.

Hal itu untuk mencegah virus Corona pada masa New Normal yang wajib diikuti masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor.6 Tahun 2020 Tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengedalian Corona Virus Disease 2019., kata Kapolres.

BACA..  Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi, Lima DPO

Kapolres menjelaskan dalam mencegah penularan virus Corona, ada beberapa hal yang wajib dilalukan oleh manusia antara lain menggunakan masker saat aktivitas diluar rumah, jaga kesehatan, sering cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan dan Phisycal Sosial Distancing.

“Ini semua merupakan upaya kita dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid 19, serta sebagai upaya Satlantas Polres Sabang dalam hal mengurangi angka Kecelakaan dengan cara saling menghargai sesama pengguna jalan, dan pentingnya menjaga keselamatan diri dan orang lainya dalam berlalu lintas diwilkum Polres Sabang,” jelasnya.

BACA..  Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi, Lima DPO

Sementara itu Kepala SMAN 2 Sabang Suriadi, S.Pd.I MA mengucapkan terima kasih atas dedikasi Kapolres Sabang, yang telah membagi ilmu terhadap tata cara pencegahan dari penularan virus Corona dan kedisiplinan bagi anak-anak kami.

“Kami berterima kasih kepada Kapolres Sabang, atas dedikasinya yang telah membagikan ilmu tentang pentingnya menjaga kebersihan dalam menghindar penularan virus Corona dan kedisplinan dalam diri anak-anak baik dijalan raya maupun bagi diri pribadi,” sebut Kepsek Suriadi.

Kontributor Sabang : Jalaluddin