banner 700250

Sambut 15 Tahun Damai Aceh, BRA dan Polda Aceh Bangun Sinergitas Program

oleh -369 views

BANDA ACEH (AD) – Jelang lima belas tahun Damai Aceh, Badan Reintegrasi Aceh (BRA) dan Polda lakukan sinergitas untuk menyusun program kerja sesuai dengan visi dan misi BRA.

Penyampaian itu ditegaskan ketua BRA H. Sayed Fakhrurrazi, SE., M.Si kepada atjehdaily.id dalam pesan singkat whatsapp, Senin 10 Agustus 2020, program kerja sinergi Polda Aceh itu berkaitan dengan Peringatan Hari Damai Aceh ke 15 tahun pada Agustus ini.

BACA..  Pertamina Rantau Bantu Sembako Untuk Koprasi Berkah Wartawan

Sayed, didampingi Kepala Sekretariat BRA, Dr. H. Syukri Yusuf beserta Deputi Kajian Strategis diwakili oleh Jamaluddin, SE, MM, berkoordinasi dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, turut didampingi AKBP Nur Azhari dari Direktorat Intelkam di Mapolda Aceh, pagi tadi.

Disamping melaporkan rencana kegiatan Hari Damai Aceh, Sayed, memaparkan program-program strategis Badan Reintegrasi Aceh dan roadmap BRA sampai 2025.

“Rencana strategis BRA sudah kita susun dan disesuaikan dengan visi-misi pemerintah Aceh. Seperti program Reparasi Kesehatan, Bantuan Sosial, Jaminan Sosial dan penyediaan Lahan Pertanian untuk Eks Kombatan GAM, Tapol/Napol dan juga masyarakat imbas konflik,” kata Sayed.

BACA..  Pertamina Rantau Bantu Sembako Untuk Koprasi Berkah Wartawan

Dikatakan, ada beberapa kegiatan mendesak yang diperlukan BRA saat ini, tentang pengembangan organisasi di Kabupaten/Kota yang memerlukan penambahan personil Staf dan Staf Teknik BRA.

IDUL FITRI

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil turut memberikan masukan terhadap bagaimana isi program-program penguatan Perdamaian Aceh dan strategi agar terkoneksi semua program-program Badan Reintegrasi Aceh dalam pemerintah Aceh maupun program di tingkat kementrian-kementrian yang terkait sesuai Impres No 15 tahun 2005. Tidak terkecuali saran dalam hal pemberdayaan ekonomi.

BACA..  Pertamina Rantau Bantu Sembako Untuk Koprasi Berkah Wartawan

“Untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi, saya berharap Badan Reintegrasi Aceh bisa menggandeng perusahaan-perusahaan besar, sehingga tanah yang sudah dimiliki bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pemberdayaannya,” Pungkas Wahyu. (Syawaluddin)