banner 700250

Polda Aceh Bagikan 1000 Masker

oleh -176 views

BANDA ACEH (AD) – Untuk peringati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, serta meminimalisir penyebaran Covid 19 di Kota Banda Aceh, Polda Aceh melalui Dirlantas, Kombes Pol Dicky Sondani dan 50 personilnya bagikan 1000 lembar masker kepada masyarakat.

Pembagian masker dimaksud juga sebagai upaya dan antisipasi bertambahnya jumlah korban covid 19 di Aceh. Masker yang dibagikan oleh 50 personil Dirlantas dijajaran Polda Aceh tersebut bercorak Bendera RI (Merah Putih) sebagai bentuk syukur menyambut HUT RI ke 75.

Pembagian masker khusus diberikan kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di simpang lima, kota Banda Aceh.

“Pembagian masker ini disebabkan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat mengendarai kendaraan bermotor. Alasan mereka lupa bawa masker, begitu kebanyakan pengendara sepeda motor ketika kita tanya pada pengendara yang tidak menggunakan masker,” Jelas Dicky.

BACA..  Pertamina Rantau Bantu Sembako Untuk Koprasi Berkah Wartawan

Data lapangan diperoleh saat pembagian masker, masyarakat yang menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor hanya 45 % saja, belum ada tingkat kesadaran masyarakat secara maksimal, termasuk itu, penerapan protokol kesehatan di Aceh.

BACA..  Pemkot Lhokseumawe Harus Lebih Bijak dalam Mengambil Keputusan

Ditlantas Polda Aceh, kata Dicky; akan lebih intensif mengingatkan masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan. Serta menghimbau masyarakat agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan supaya jumlah korban covid 19 tdk bertambah. (Syawaluddin/Red/Rls)

IDUL FITRI